Cara Bikin Masker Clay Untuk Membuat Kulit Lembut Dan Awet Muda


Ingin tampil cantik dan muda adalah dambaan setiap wanita. Memiliki tampilan wajah awet muda ini hanya bisa didapatkan setelah kita memiliki kulit wajah yang halus dan bebas kerutan. Masalahnya, kerutan adalah problem yang tidak bisa dihindari oleh semua orang, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia 40an. Biasanya, kerutan ini akan cenderung terlihat pada mereka yang memiliki karakter kulit yang kering.

Untuk mengatasi masalah kulit kering dan kerutan ini, ada cara alami yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan masker dari clay. Clay merupakan bahan yang serupa tanah liat. Namun, bukan sembarang clay yang digunakan di sini, melainkan clay yang berwarna putih. Ingin tahu seperti apa bahan dan cara pembuatan masker dari clay ini? Berikut cara yang bisa Anda coba
Alat dan bahan yang dibutuhkan :
  • mangkok kecil
  • sendok / pengocok ukuran kecil
  • clay putih
  • bahan tambahan: krim (untuk kulit kering), susu (untuk kulit normal), dan air (untuk kulit berminyak).

Lama persiapan : 5 menit

Cara membuat masker dari clay :

Pertama, siapkan terlebih dulu sebuah mangkuk kecil. Campurkan clay putih dengan bahan – bahan tambahan dengan takaran secukupnya dan pilih berdasarkan jenis kulit Anda.
Campurkan dan aduk hingga rata agar bahan masker sedikit kental seperti pasta. Jika terdapat gumpalan – gumpalan pada masker, buang gumpalan tersebut dengan sendok kecil.


Cara menggunakan masker dari clay :

Dengan menggunakan jari – jari tangan, oleskan masker secara menyebar dan merata di seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan beberapa saat hingga masker kering secara sempurna.
Untuk proses ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 20 hingga 30 menit. Agar masker bisa meresap secara sempurna, sebaiknya Anda berbaring saat menggunakan masker ini.
Setelah masker melekat di wajah, mungkin Anda akn merasakan wajah Anda mengeras dan terangkat, namun biarkan sejenak dan ini merupakan pertanda bahwa masker sedang bekerja.
Setelah ditunggu selama 30 menit, angkat maskernya dan bilas wajah dengan air. Terakhir, gunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.
Masker ini bisa diaplikasikan pada wajah 1 hingga 2 kali seminggu. Masker ini cocok untuk tipe kulit apa saja dan untuk rentang usia berapapun.
Khusus bagi mereka yang memiliki tipe kulit sensitif, pilih krim atau susu sebagai bahan campurannya. Bagi mereka yang berkulit ekstra kering, disarankan untuk menggabungkan masker ini dengan masker pepaya, yaitu masker pepaya diaplikasikan terlebih dahulu.
Setelah setengah kering, oles kembali dengan masker clay ini. Jika Anda rutin menggunakan masker ini, maka Anda akan merasakan kulit nampak lebih lembut, kenyal, dan terlihat awet muda.


0 Response to "Cara Bikin Masker Clay Untuk Membuat Kulit Lembut Dan Awet Muda"

Post a Comment