Beginilah Cara Diet Ampuh Dengan Memanfaatkan Buah Naga


Sudahkah memasukkan buah naga ke dalam daftar menu makanan untuk mendukung program diet Anda? Jika belum, segera lakukan! Sebab, manfaat buah naga untuk diet sangat banyak. Sehingga akan sangat mendukung keberhasilan dari program diet yang Anda lakukan.
Ada beberapa alasan yang membuat seseorang merasa perlu untuk menjalankan diet. Ada yang bertujuan agar terhindar dari jenis penyakit tertentu, untuk membangun massa otot sebagaimana yang dilakukan para atlit binaragawan, dan alasan yang paling banyak adalah untuk menurunkan berat badan utamanya bagi mereka yang mengalami obesitas.


Pengertian diet secara sederhana adalah mengatur pola makan dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu agar tubuh terhindar dari penimbunan lemak namun kebutuhan akan nutrisi harian tubuh tetap terpenuhi.
Dengan jumlah dan jenis makanan yang dibatasi sementara kebutuhan nutrisi tidak boleh terkurangi, membuat mereka yang menjalankan program diet harus betul-betul teliti dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsi.
Buah naga adalah salah satu alternatif dari jenis makanan yang harus dipilih. Sebab manfaat buah naga untuk diet, terutama adalah mencukupi kebutuhan kalori harian tubuh melalui kandungan nutrisinya yang kompleks.


Nutrisi yang terdapat di dalam buah naga dipastikan akan memenuhi kebutuhan gizi tubuh karena memiliki kandungan kalori sebanyak 60 kkal pada setiap 100 gram daging buahnya. Disamping itu masih terdapat berbagai macam vitamin, kalsium, mineral, serta antioksidan yang berperan penting dalam proses penurunan berat badan.
Manfaat buah naga untuk diet juga disebabkan karena tingginya kandungan serat yang dimiliki. Serat tersebut selain membuat perut tidak mudah merasa lapar juga dapat memperlancar proses kerja organ pencernaan.
Dengan bekerjanya fungsi alat pencernaan secara maksimal, maka risiko penimbunan lemak yang ditimbulkan dari makanan yang dikonsumsi dapat dihindarkan sehingga dapat membantu mempercepat upaya untuk menurunkan berat badan. Fungsi lain dari serat adalah melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan toksin serta lemak yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Manfaat buah naga untuk diet yang lainnya adalah mengendalikan kadar kolesterol. Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung Vitamin B1, B2, dan B3 yang dikenal sangat efektif dalam mengendalikan kadar kolesterol yang terdapat di dalam darah.
Dengan kadar kolesterol dalam darah yang terkendali, risiko penyakit yang terkait dengan kardiovaskular akan dapat diminimalisir, dan tubuh akan lebih sehat dan bugar. Sebab salah satu dari tujuan utama menjalankan program diet adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
Demikian beberapa manfaat buah naga untuk diet yang perlu diketahui, itu sebabnya, jangan lupa untuk memasukkan buah naga ke dalam menu makanan untuk membantu keberhasilan program diet yang Anda lakukan.


0 Response to "Beginilah Cara Diet Ampuh Dengan Memanfaatkan Buah Naga"

Post a Comment