Cara Mendapatkan Bibir Yang Indah Dengan Memanfaatkan Madu


Untuk merawat dan memperindah bentuk bibir, produk kecantikan yang selama ini digunakan oleh hampir semua wanita adalah lipbalm dan lipstik. Lipbalm berfungsi sebagai pelindung sekaligus merawat bibir, sedang lipstik untuk memperindah warna bibir. Jarang sekali para wanita yang mengambil manfaat madu untuk bibir, padahal hasilnya lebih efektif dibandingkan produk buatan pabrik.


Dengan madu, bibir akan senantiasa terpelihara dari kondisi kering dan pecah-pecah, sekaligus akan memudarkan bahkan menghilangkan warna hitam pada bibir, sehingga bibir akan senantiasa terlihat indah alami, meskipun tidak dilapisi dengan lipstik yang berharga mahal.
Kelebihan lain yang dimiliki madu dibandingkan produk perawatan bibir buatan pabrik adalah tidak adanya efek samping yang menyertai. Sementara lipbalm maupun lipstik, tidak semuanya cocok untuk dipakai karena harus disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Jika keliru dalam memilih, maka dampak yang ditimbulkan bukannya memperindah bentuk bibir, tapi justru malah merusaknya.
Manfaat madu untuk bibir sebagai lipbalm merupakan solusi untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah dapat dilakukan dengan cara mengoleskan madu pada seluruh permukaan bibir dan membiarkan beberapa saat hingga kering, baru kemudian dibilas dengan air hangat. Untuk meratakan madu ke seluruh permukaan bibir dapat menggunakan cotton bud atau langsung dengan jari tangan. Jika menggunakan jari tangan, jangan lupa untuk membersihkan jari terlebih dahulu.


Penggunaan madu pada bibir yang pecah-pecah untuk pertama kalinya, biasanya akan disertai rasa nyeri untuk beberapa saat lamanya. Tidak perlu khawatir, hal tersebut disebabkan karena dampak yang ditimbulkan oleh antiseptik dan antibiotik yang terdapat pada madu saat berinteraksi dengan virus dan kuman yang terdapat pada kulit bibir. Setelah proses tersebut dilalui, rasa nyeri tersebut tidak akan muncul lagi, karena kandungan antiseptik dan antibiotik pada madu telah menetralkannya.
Cara yang sama juga dapat dilakukan untuk mengatasi bibir kusam dengan warna kehitam-hitaman, agar dapat kembali memerah, tanpa harus dilapisi dengan lipstik. Manfaat madu untuk bibir agar terlihat memerah alami disebabkan karena kemampuannya dalam mengangkat sel-sel kulit pada bibir yang rusak atau mati yang menjadi penyebab warna bibir menjadi kusam dan membantu pembentukan sel-sel baru sehingga warna bibir kembali indah alami.

0 Response to "Cara Mendapatkan Bibir Yang Indah Dengan Memanfaatkan Madu"

Post a Comment