Beginilah Cara Mengatasi Kanker Payudara Dengan Daun Sirsak


Kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia, bahkan menduduki urutan kedua setelah penyakit jantung. Penderita kanker dari waktu ke waktu semakin meningkat, dan menurut data terakhir tercatat lebih dari 12 juta orang mengidap berbagai jenis kanker.
Diantara sekian banyak jenis kanker tersebut, kanker payudara menduduki urutan teratas dengan prosentase sebesar 24,2 persen. Hal tersebut disebabkan karena payudara wanita tersusun atas jaringan lunak yang rentan terhadap serangan kanker.


Kanker terjadi karena adanya sel abnormal yang terdapat pada jaringan tubuh yang berkembang tak terkendali dengan tempo yang cepat. Sel abnormal tersebut terus menyebar dan menyusup ke jaringan-jaringan yang ada di sekitarnya (invasif) lewat jaringan ikat dan darah, dan menyerang seluruh organ penting termasuk sel syaraf tulang belakang.
Penyakit kanker disebabkan oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun eksternal, atau gabungan dari keduanya. Faktor internal dapat berupa genetik atau keturunan, kejiwaan atau emosional, hormonal, serta kekebalan tubuh. Sedang faktor eksternal berupa radikal bebas, radiasi, infeksi, juga pengaruh dari bahan-bahan pewarna sintetik serta bahan kimia pada makanan.


Pengobatan penyakit kanker utamanya kanker payudara selama ini dilakukan lewat pembedahan, kemoterapi, serta obat-obatan. Jarang sekali penderita kanker yang menggunakan sistem pengobatan herbal untuk mengatasi penyakit yang mereka derita. Padahal pengobatan herbal juga cukup ampuh untuk mengobati kanker payudara, baik yang masih dalam stadium awal maupun stadium akhir.
Salah satu tumbuhan herbal yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit mematikan ini adalah daun sirsak.
Menurut sejumlah penelitian, daun sirsak sangat efektif untuk mengobati penyakit kanker karena mengandung senyawa annonaceous acetogenins yang berfungsi membunuh sel-sel kanker. Bahkan, daun sirsak memiliki daya kerja 10.000 kali lebih baik dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi. Menariknya, jika kemoterapi dapat menimbulkan efek negatif berupa rontoknya rambut dan gangguan pada fungsi organ tubuh, maka ramuan daun sirsak relatif tidak tidak menimbulkan efek samping yang negatif sama sekali.
Untuk itu, bagi kaum wanita yang menderita kanker payudara, ada baiknya untuk mengkonsumsi ramuan daun sirsak yang cara membuatnya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan daun sirsak yang telah dicuci bersih dengan air mengalir sebanyak 60 gram dan air sebanyak 1 liter.
  • Rebus daun sirsak bersama air, dan biarkan hingga tersisa sekitar 400 ml air rebusan.
  • Minumlah ramuan tersebut sehari dua kali sebanyak 200 ml untuk setiap kali minum.

Jika pengobatan herbal ini dilakukan secara rutin dan terus menerus, dalam kurun waktu tertentu kanker payudara akan dapat disembuhkan. Rentang waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan sudah barang tentu sesuai dengan tingkat atau stadium kanker yang menyerang.


0 Response to "Beginilah Cara Mengatasi Kanker Payudara Dengan Daun Sirsak"

Post a Comment