Cara Ampuh Mengobati Ambeien Dengan Daun Pepaya Tanpa Operasi

Ambeien adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah di sekitar anus dan rektum membengkak dan membuat proses buang air besar menjadi sakit dan menyusahkan. Dikenal dengan istilah media Hemorrhoid, pada orang yang mengalami ambeien terjadi pelebaran pembuluh darah vera yang berada pada area rektum dan anus. Ketika dinding pembuluh darah mengalami kelemahan, tekanan pada area tersebut justru meningkat sehingga menyebabkan pembuluh darah yang melebar, bentuknya cenderung rapuh dan tidak beraturan.




Bagaimana Daun Pepaya Bermanfaat untuk Ambeien

Kandungan daun pepaya berdasarkan penelitian para ahli antara lain banyak mengandung zat bernama Tocophenolsebanyak 35mg hingga 100 mg. Daun pepaya muda juga banyak mengandung zat alkaloid dan enzim papain, yang berupa getah berwarna putih kental. Enzim papain berfungsi untuk memecah protein. Sedangkan daun pepaya tua mengandung senyawa dominan bernama Fenolik. Secara umum, para ahli menyatakan bahwa daun pepaya mengandung enzim papain sebanyak 10%, khimoprotein 45%, dan Lisozimsebanyak 205 per 100 %. Khimoprotein adalah enzim yang berfungsi sebagai katalisator pada reaksi hidrolisis antara protein dengan polipeptida. Sedangkan enzim lisozim juga bermanfaat sebagai anti bakteri dan dapat memecah dinding sel pada bakteri.

Baca Juga Inilah Manfaat Minum Air Kunyit Hangat Setiap Pagi Hari Yang Wajib Anda Ketahui

Rasa pahit pada daun pepaya berasal dari kandungan senyawa alkaloid karpain yang ada di dalamnya. Senyawa atau zat ini sangat ampuh jika digunakan sebagai penurun demam, menurunkan tekanan darah, juga membunuh mikroba yang ada di tubuh. Selain itu, daun pepaya juga manjur untuk mengobati penyakit seperti disentri, sipilis, beri – beri, asma, bisul dan untuk menghilangkan noda. Kandungan senyawa lainnya yaitu enzim papain baik digunakan untuk memulihkan jaringan kulit yang mengalami luka jerawat atau luka bakar dan memutihkan warna kulit.

Ramuan Daun Pepaya untuk Ambeien

Berdasarkan khasiat daun pepaya dan segala kandungan mineral, nutrisi serta zat yang ada didalamnya, daun pepaya dapat menjadi salah satu bahan alami yang digunakan untuk cara mengatasi ambeien atau wasir. Cara mengobati ambeien dengan daun pepaya yaitu:


  1. Siapkan beberapa lembar daun pepaya yang tidak terlalu muda atau terlalu tua.
  2. Cuci bersih daun tersebut
  3. Hancurkan daun pepaya sampai benar – benar halus dengan cara ditumbuk
  4. Siram tumbukan daun pepaya dengan air panas secukupnya
  5. Lakukan proses ini pada sore hari, biarkan daun pepaya direndam air sampai esok paginya.
  6. Saring ramuan daun pepaya pada pagi hari dan minum, lakukan secara rutin.

Penyebab Ambeien


  • Adanya anggota keluarga yang juga pernah menderita ambeien.
  • Sering mengalami kesulitan ketika buang air besar. Ketahuilah fungsi usus halus dalam proses pencernaandan khasiat daun sirsak untuk radang usus.
  • Mengalami sembelit dalam kurun waktu lama. Sembelit juga bisa terjadi sebagai efek makan tidak dikunyahkarena tidak menerapkan cara mengunyah makanan yang benar atau cara mengunyah makanan dengan halus.
  • Sering lama duduk atau berdiri.
  • Mengalami diare menahun, ketahuilah perbedaan diare akut dan kronik
Itulah Cara Ampuh Mengobati Ambeien Dengan Daun Pepaya, apabila ada pertanyaan tulis saja di kolom komentar.

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Ambeien Dengan Daun Pepaya Tanpa Operasi"

Post a Comment