Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Es Batu Yang Terbukti Manjur


Rasa nyeri dan ngilu yang berlebihan saat menderita sakit gigi dapat memicu munculnya sakit kepala. Peredaran darah yang tidak lancar akibat sakit gigi, juga dapat menyebabkan radang atau pembengkakan.
Cara obati sakit gigi dengan pemanfaatan es batu, dapat meredahkan itu semua, begitu juga dengan gangguan-gangguan lain yang menyiksa yang diakibatkan oleh gigi yang sakit.


Sesederhana itukah untuk mengobati sakit gigi? Memang sederhana jika hanya sekedar untuk meredahkan rasa sakit. Namun, penggunaan es batu untuk pengobatan sifatnya hanya sementara waktu, tepatnya hanya untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi derita yang diakibatkan oleh sakit gigi.
Setelah rasa sakit hilang atau berkurang, tindakan selanjutnya agar tidak kambuh lagi, sudah barang tentu harus dilakukan pengobatan secara medis dengan mengunjungi dokter gigi. Jika tidak, maka dapat dipastikan derita yang menyertai sakit gigi tersebut akan datang kembali.
Cara obati sakit gigi dengan pemanfaatan es batu, dapat dilakukan dengan beberapa macam cara. Pertama dengan mengulum es batu berukuran kecil dan menempatkannya pada bagian gigi yang sakit.


Kedua dengan menempelkan es batu pada bagian pipi yang bengkak atau mengalami peradangan, baik secara langsung atau membungkusnya terlebih dahulu dengan kain tipis. Cara ini bertujuan untuk menonaktifkan fungsi-fungsi syaraf yang menjadi penyebab rasa nyeri dan ngilu, serta melancarkan aliran darah untuk mengurangi peradangan.
Cara penggunaan es batu lainnya yang lebih sederhana namun terbukti efektif untuk meredahkan derita sakit gigi adalah dengan meletakkan potongan es batu pada area titik L14. Area ini berada di sela-sela antara jempol dengan jari telunjuk yang jika jemari diregangkan akan membentuk huruf ‘V’.
Menurut ahli refleksi yang dibenarkan oleh ahli syaraf dan ahli gigi, area titik L14 ini memiliki syaraf yang terhubung dengan syaraf yang terdapat pada gusi serta otak. Dengan memberikan sinyal dingin lewat efek es batu yang diletakkan di titik L14 selama 5 – 10 menit, rasa sakit yang dibawa oleh syaraf pada gusi akan dapat ditekan dan dihilangkan oleh sinyal dingin tersebut.
Satu hal yang perlu dicatat, jika gigi yang sakit terdapat pada bagian mulut sebelah kanan, maka area titik L14 yang diberi es batu adalah pada tangan sebelah kiri, begitu juga sebaliknya. Pada sebagian orang dengan syaraf yang peka, cara ini dapat meredahkan seketika derita sakit gigi. Namun pada sebagian orang butuh perlakukan hingga berkali-kali sebelum rasa nyeri dan ngilu benar-benar hilang.
Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa cara obati sakit gigi dengan pemanfaatan es batu ini hanya merupakan tindakan awal untuk mengurangi dan menghilangkan derita sakit gigi. Setelah rasa nyeri, ngilu, dan sakit kepala hilang, alangkah baiknya jika sesegera mungkin melakukan tindakan medis dengan berkunjung ke rumah sakit, klinik, atau ke tempat praktek dokter gigi.


0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Es Batu Yang Terbukti Manjur"

Post a Comment