Cara Mudah Merawat Dan Bikin Bulu Mata Menjadi Lentik Menggoda


Bulu mata bagi sebagian wanita merupakan bagian tubuh yang harus diperlakukan spesial. Sebab, bulu mata yang panjang, lentik, dan lebat dipercaya mampu membuat si empunya terlihat lebih menarik. Tak heran, mereka rela menggelontorkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan bulu mata yang cantik ini.


Ada cara sederhana untuk mendapatkan bulu mata yang indah, yakni dengan memperlakukan bulu mata secara benar. Dengan mengikuti tips di bawah ini, niscaya Anda bisa mendapatkan bulu mata yang lebat dan lentik setiap saat.
  • Perlakukan bulu mata secara lembut. Jangan pernah menarik bulu mata atau mengucek mata secara keras hingga bisa menggoyahkan bulu mata dan membuatnya rontok. Sebab, akar bulu mata ini sangat rapuh dan mudah rontok. “Bulu mata ini bisa patah atau bahkan rontok karena kebiasaan buruk kita, di antaranya mengucek mata dengan keras”, ungkap seorang pakar kulit ,Graf, MD, Great Neck, N.Y.
  • Saat menggunakan lash curler, yakni alat yang bisa membuat bulu mata menjadi melengkung indah, jangan menutup kelopak mata. Akan lebih baik bila Anda melakukannya saat kelopak mata dalam kondisi terbuka. Sehingga, bulu mata akan lebih maksimal dalam melengkung.

  • Bersihkan maskara sebelum kita tidur. Maskara atau bulu mata palsu dapat merusak kekuatan bulu mata asli kita. zat perekat yang ada pada maskara yang dibiarkan terlalu lama menempel pada bulu mata akan mengakibatkan bulu mata menjadi rontok. Perhatikan pula cara membersihkannya. Gunakan makeup remover yang aman kemudian aplikasikan pada bulu mata dengan cara diusap. Ingat, jangan menggosok atau menekan bulu mata karena bulu mata sangat rapuh.
  • Bersihkan maskara dari gumpalan kotoran saat dalam keadaan masih basah, sehingga mudah untuk dirapikan / disisir.
  • Perhatikan kebersihan tempat menyimpan maskara. Pastikan Anda mengganti boks penyimpan maskara secara rutin, yakni 3 hingga 6 bulan sekali agar maskara terhindari dari kuman yang menyebabkan infeksi.

  • Jika terdapat reaksi alergi dalam penggunaan maskara, misalnya mata kemerahaan dan rasa gatal, sebaiknya copot maskara dan jangan dipakai kembali. Sebab, fungsi bulu mata sesungguhnya adalah untuk menangkal bakteri.

Bila Anda ingin mendapatkan bulu mata yang lentik, Anda bisa beralih ke bulu mata ekstensi. Kini telah banyak dijumpai salon atau pusat kecantikan yang menawarkan bulu mata ekstensi yang bisa bertahan lama hingga beberapa bulan bahkan tahunan tanpa perlu dilepas. Bulu mata ekstensi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki karakter bulu mata yang tipis dan jarang. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kecantikan mengenai hal ini. Mungkin, diperlukan perawatan khusus agar bulu mata ekstensi tidak mudah lepas.


0 Response to "Cara Mudah Merawat Dan Bikin Bulu Mata Menjadi Lentik Menggoda"

Post a Comment