5 Cara Sehat Dan Aman Mengecilkan Perut Buncit


Perut buncit dengan bentuk melebar bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga menjadi pertanda bahwa kondisi tubuh kurang sehat, karena adanya penimbunan lemak serta toxin atau racun di dalam tubuh.
Keberadaan lemak jenuh dan toxin tersebut tidak boleh dibiarkan, karena jika sudah mengendap di dalam usus, apalagi jika sampai menjadi kerak pada dinding usus, maka akan mengganggu absorbsi atau penyerapan nutrisi, vitamin dan juga obat yang dikonsumsi.


Karena keberadaan lemak jenuh itu pula, nutrisi pada makanan yang kita konsumsi tidak sepenuhnya dapat terserap tubuh, begitu juga dengan khasiat dari obat-obatan yang kita minum, tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Itu sebabnya lakukan cara sehat mengecilkan perut, agar tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Banyak cara sehat mengecilkan perut yang dapat kita lakukan, beberapa diantaranya yaitu dengan cara:

1. Mengurangi Asupan Makanan
Mengurangi asupan makanan bukan berarti memangkas jadual makan, tetapi tetap makan sebagaimana biasa, hanya porsinya yang harus dikurangi. Jangan sampai meninggalkan sarapan, karena sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh, justru jika tidak sarapan metabolism akan berkurang, padahal proses metabolisme dapat membantu mengurangi lemak. Jangan pula meninggalkan makan siang atau makan malam, karena dampaknya dapat mengurangi konsentrasi, serta berisiko terkena serangan penyakit jantung. Jadi tetap makan sebagaimana biasa, namun dengan porsi yang lebih sedikit.


2. Perhatikan Nilai Gizi
Meski porsi makanan dikurangi, tapi jangan mengabaikan faktor gizi, karena akan berisiko terhadap kesehatan. Pastikan makanan yang Anda konsumsi meski porsinya sedikit namun dapat memenuhi kebutuhan energi harian tubuh, seperti susu, telor, outmeal, salad, alpukat, apel, pisang dan kacang-kacangan.

3. Hindari Junk Food
Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti junk food serta makanan yang digoreng, dan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan serat cukup banyak sehingga dapat membantu proses pencernaan.

4. Olah Raga Teratur
Olah raga teratur sangat bermanfaat untuk membantu proses metabolism, sehingga sisa-sisa lemak jenuh yang terdapat di dalam tubuh lebih cepat terbakar. Khusus untuk mengecilkan perut, olah raga terbaik adalah melakukan peregangan perut dan sit-up sebanyak 20 – 30 kali.

5. Tambah Aktifitas Fisik
Saat sedang santai, tambahkan aktifitas fisik dengan melakukan gerakan-gerakan ringan. Salah satu contoh pada saat nonton televisi, jangan hanya duduk bersandar atau membaringkan badan, tapi cobalah nonton TV sambil berdiri.
Demikian beberapa cara sehat mengecilkan perut agar tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.


0 Response to "5 Cara Sehat Dan Aman Mengecilkan Perut Buncit"

Post a Comment