Daun Ubi Ternyata Memilki Khasiat Untuk Mencegah Osteoporosis


Jika mendengar kata ubi, yang terlintas di benak hampir setiap orang pasti makanan ringan yang diolah secara tradisional dengan digoreng dan direbus atau dibuat keripik. Padahal nilai guna dari ubi tidak hanya itu, karena manfaat daun ubi untuk kesehatan juga layak diperhitungkan.


Kandungan nutrisinya yang berlimpah dan dengan nilai gizi tinggi ditambah kandungan betakaroten serta Vitamin B dan Vitamin C yang larut air, membuatnya aman dikonsumsi dalam jumlah banyak serta menyehatkan.
Berikut beberapa manfaat daun ubi bagi kesehatan tubuh :
1. Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit Kanker
Daun ubi dapat mengurangi risiko serangan kanker, karena mengandung betakaroten, antikarsinogen utama, antioksidan, serta Vitamin C. Tidak hanya sekedar mencegah, tapi juga dapat menyembuhkan kanker prostat, kanker kolon, usus halus, ginjal, serta kanker yang tumbuh pada organ tubuh lainnya.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dengan kandungan Vitamin C-nya yang tinggi ditambah nutrisi yang lainnya, membuat salah satu manfaat daun ubi untuk kesehatan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang meningkat, risiko terserang penyakit prosentasenya menjadi berkurang, dan kalaupun terserang penyakit ringan, akan lebih cepat sembuh.

3. Mencegah Osteoporosis
Pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi daun ubi, karena daun ubi mengandung kalsium dan fosfor yang merupakan unsur terpenting dalam pembentukan tulang.


4. Mencegah Proses Penuaan Dini
Daun singkong juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit dari partikel-partikel asing yang memberi pengaruh negatif terhadap kulit yang terbawa oleh udara, serta dapat merangsang pembentukan sel-sel baru, sehingga elastisitas kulit senantiasa terpelihara dan terjauhkan dari keriput atau penuaan dini.

5. Obat Reumatik
Bagi para pekerja berat atau mereka yang menderita reumatik, pegal-pegal pada sekujur tubuh kerapkali dirasakan. Untuk mengatasi rasa pegal-pegal tersebut, ambil 5 lembar daun ubi, campur dengan kapur siri, tambahkan sedikit air, dan remas-remas hingga hancur dan menyatu. Balurkan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang pegal-pegal, dalam waktu yang tidak terlalu lama, pegal-pegal tersebut akan berkurang, bahkan akan hilang.
Itulah beberapa manfaat daun ubi untuk kesehatan, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.


0 Response to "Daun Ubi Ternyata Memilki Khasiat Untuk Mencegah Osteoporosis"

Post a Comment