3 Hal Tentang Kesalahan Perawatan Kulit Wajah


Perawatan kulit sudah menjadi bagian dari gaya hidup wanita bahkan pria di jaman modern ini. Kebanyakan mereka mempercayakan perawatan kulit mereka kepada ahli – ahli kecantikan di salon – salon ternama. Selain di salon, mereka juga kerap melakukan perawatan harian di rumah.


Namun, banyak dari kita yang masih awam mengenai perawatan kulit ini hingga akhirnya menimbulkan kesalahpahaman. Agar Anda tak keliru dalam memaknai setiap perawatan kulit yang Anda lakukan, berikut ini kami sajikan beberapa opini keliru mengenai perawatan kulit.

1. Menggosok Wajah dengan sabun dalam waktu yang lama akan membuat wajah bersih dan bebas jerawat

Sabun memang memilki kemampuan melarutkan kotoran, minyak, debu, dan garam yang menempel pada kulit setelah kita berkeringat. Namun, sabun yang biasa kita gunakan untuk badan tidaklah cocok untuk digunakan pada muka. Malahan bila kita terlalu sering menggosok sabun ini ke muka, hal ini akan memicu timbulnya iritasi pada kulit karena kandungan kimia sabun yang terlalu keras.
Untuk itu, Sandy Johnson, MD, seorang dermatologis di Johnson Dermatology Group in Fort Smith, Ark mengungkapkan bahwa untuk membersihkan muka dari minyak dan kotoran, sebaiknya gunakanlah cairan pembersih atau cleanser. Kemudian, lengkapi dengan tabir surya serta moizturier untuk melindungi kulit dan menjaga kelembabanya.


2. Perawatan Kecantikan yang mahal bekerja lebih optimal

Opini ini banyak dipercaya sebagian wanita hingga membuat mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk sebuah produk perawatan kulit dan wajah yang dijual secara eksklusif di salon – salon.
Tentunya pendapat ini tidak selalu benar, sebab produk – produk perawatan kecantikan yang mahal yang biasanya hanya dijual di salon – salon tersebut belum teruji secara masal. Selain itu, bahan aktif yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang dijual di salon ternyata sama dengan produk perawatan yang dijual di pasaran, bahkan bisa dengan harga yang lebih murah.
Kesimpulannya, sah–sah saja bila kita ingin membeli produk perawatan kulit yang mahal. Namun bila kita bisa mendapatkan produk perawatan kulit dengan kualitas setara dan harga yang jauh lebih murah, mengapa kita harus membeli yang lebih mahal?

3. Facial dan Microdermabrasion baik dilakukan secara rutin

Ini merupakan anggapan keliru yang banyak diamini masyarakat. Nyatanya, facial justru bisa membuat kulit lebih rentan terkena jerawat, seperti hasil penelitian yang baru saja dikemukakan di India.
Memang saat kita melakukan facial, kulit akan terasa lembut dan nyaman dan badan kita pun akan terasa rileks. Namun, facial dan microdermabrasion tidak memberikan keuntungan jangka panjang karena menjadikan kulit lebih sensitif akibat terkikisnya lapisan atau kulit. Sehingga, kulit lebih rentan terkena radiasi sinar UV yang bisa memicu kanker kulit.

Semoga Bermanfaat.


0 Response to "3 Hal Tentang Kesalahan Perawatan Kulit Wajah"

Post a Comment