8 Khasiat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Di Ketahui Orang


Pohon kelapa yang memiliki nama latin Cocos nucifera adalah tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah pesisir pantai. Tanaman kelapa bisa jadi merupakan jenis tanaman yang paling banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, karena seluruh bagian yang ada pada tanaman ini bisa memberikan manfaat. Bahkan, hanya khusus untuk air kelapa saja, memiliki beragam khasiat bagi kesehatan.


Air kelapa adalah minuman isotonik alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena mengandung elektrolit yang sama dengan elektrolit yang terdapat pada darah kita.
Komposisi gizi pada air kelapa mendekati cairan isotonik, yang sesuai dengan cairan tubuh, sehingga dapat menggantikan mineral tubuh yang hilang melalui keringat disaat beraktivitas.

Berikut manfaat lain dari air kelapa muda bagi kesehatan tubuh :

1., Memperlancar pengeluaran air seni (diuretic), mengatasai dehidrasi, dan memerangi gangguan cacing pada perut anak-anak. Caranya dengan mencampur air kelapa muda dengan sedikit sari jeruk sitrun.
2. Untuk mencegah sembelit, penggumpalan susu dalam perut, muntah, dan sakit pencernaan pada anak-anak, bisa dilakukan dengan mencampur air kelapa muda dengan susu.
3. Air kelapa dapat dipakai sebagai ramuan untuk merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan menghilangkan dampak buruk dari gairah seksual yang berlebih. Caranya dengan mencampur air kelapa dengan sedikit madu untuk tonikum bagi tubuh.


4. Bagi Anda yang memiliki jerawat membandel, dapat diobati dengan mencampur segelas air kelapa dengan 25 gram pasta kunyit dan 3 sendok teh bubuk cendana merah, lalu dibiarkan selama 3 hari 3 malam. Saringlah ramuan tersebut dengan kain kasa dan simpan di dalam botol. Jika Anda ingin mengobati jerawat, oleskan ramuan tersebut dua kali sehari pada muka hingga jerawat lenyap.
5. Jika jerawat pada kulit wajah Anda membentuk luka atau menimbulkan noda-noda hitam, dapat dihilangkan dengan mencuci muka secara kontinu setiap hari menggunakan air kelapa. Cara ini juga dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan pada wajah yang datang lebih dini agar kulit wajah tampak berseri.
6. Air kelapa juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, dengan menjadikan.obat-obat tersebut lebih cepat terserap darah.
7. Untuk membuat ramuan yang berkhasiat sebagai obat luka, eksim dan telapak kaki pecah-pecah, dapat dilakukan dengan merendam segenggam beras dalam air kelapa muda berikut tempurungnya sampai beras terasa asam karena proses peragian. Selanjutnya beras tersebut digiling hingga menjadi bubuk. Penggunaannya dilakukan dengan mengoleskan bubuk tersebut setiap hari pada bagian tubuh yang sakit, selama 3-4 hari.
8. Air kelapa juga dapat dipakai untuk obat luka bakar dan menghilangkan rasa panas pada telapak kaki dan tangan, dengan cara mencampur air kelapa dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran yang sama.

Semoga Bermanfaat.


0 Response to "8 Khasiat Air Kelapa Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Di Ketahui Orang"

Post a Comment