Khasiat Air Rebusan Bunga Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat


Tidak saja harum dan indah, bunga mawar sejak dahulu juga dijadikan sebagai simbol dari cinta, kasih sayang, dan kesucian. Bahkan dalam mitos Romawi Kuna, bunga ini dikenal sebagai bunga kesayangan dari Venus yang merupakan Dewi Cinta. Hal itulah yang membuat Cleopatra memanfaatkan bunga mawar berwarna merah tatkala ingin menggoda Mark Anthony.


Dibalik sejarah panjang yang mengiringi bunga mawar, ternyata bunga yang memiliki sekitar 150 spesies ini tidak hanya memberikan kein
dahan dan keharuman saja, tapi juga memiliki cukup banyak manfaat. 
Beberapa diantara manfaat bunga mawar diantaranya adalah:
Melembabkan Kulit
Tidak mengherankan jika banyak produk kosmetik yang memanfaatkan bunga mawar sebagai bahan dasarnya, karena kandungan polifenol yang dimilikinya bermanfaat untuk melembabkan kulit, sementara kandungan Omega 3 dan Omega 6 dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C pada bunga mawar juga dapat mengangkat kolagen serta menyehatkan mata.

Menghilangkan Jerawat
Antioksidan yang terkandung pada bunga mawar sangat ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk itu, jika wajah ingin bebas dari jerawat gunakanlah campuran air bunga mawar dengan air hangat untuk mencuci wajah secara teratur.

Memelihara Kesehatan Rambut
Air bunga mawar juga merupakan penyejuk alami yang dapat dipakai untuk melembutkan rambut. Caranya adalah dengan meneteskan air bunga mawar pada shampoo dan menggunakannya secara berbarengan untuk keramas. Hasilnya, selain rambut menjadi lembut, juga menebarkan aroma harum yang khas.


Hilangkan Bau Mulut
Bagi Anda yang memiliki problem bau mulut, cobalah menggunakan bunga mawar sebagai obat alami. Caranya dengan merendam beberapa kuntum bunga mawar yang sebelumnya telah dibersihkan ke dalam satu gelas air dingin ditambah gula batu secukupnya. Biarkan rendaman tersebut selama semalam, dan minum sampai habis pada keesokan harinya. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin dua kali dalam seminggu, bau mulut dipastikan akan hilang dengan sendirinya.

Obat Nyeri Haid
Rasa nyeri yang terkadang diderita kaum wanita pada saat datang bulan dapat diobati dengan menggunakan bunga mawar. Caranya adalah dengan menyiapkan mawar sekitar 15 gram dan daun dewa 15 gram. Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih dan rebus bersama 600 cc air hingga air tersebut tersisa setengahnya. Saring air rebusan tersebut dan minum sehari dua kali.
Demikian beberapa manfaat yang terkandung dibalik keindahan dan keharuman bunga mawar.


0 Response to "Khasiat Air Rebusan Bunga Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment