4 Khasiat Ampuh Daun Bidara Untuk Wajah Dan Kesehatan Tubuh


Bidara mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang. Padahal, pohon yang memiliki cirri khas dengan duri dan memiliki daun bulat sedikit lonjong ini memiliki banyak manfaat.
Di beberapa daerah, Bidara disebut juga dengan nama Widara, bukol, maupun Kalangga. Bukan hanya dipercaya untuk mengusir jin saja, namun ternyata daun bidara sangat berguna untuk kesehatan kita.

Berikut manfaat daun bidara untuk kesehatan :

1. Mengobati jerawat
Daun Bidara bisa digunakan untuk membuat wajah lebih sehat dan menghilangkan jerawat. Cukup buat masker dari daun bidara ini dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih untuk menghilangkan jerawat.

2. Mencegah Kanker
Kandungan senyawa pada daun Bidara juga ampuh untuk mencegah perkembangan sel kanker. Sehingga daun bidara bisa dijadikan obat alternatif untuk pengobatan kanker.


3. Menjaga kesehatan intim cewek
Daun bidara juga bermanfaat untuk kesehatan organ intim cewek. Daun bidara bisa melancarkan haid, mencegah keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ intim cewek. Bahkan pada cewek yang selesai haid disarankan untuk mandi dengan daun bidara ini agar lebih bersih. Tentu hal ini disukai oleh para cewek.

4. Mengobati diabetes
Untuk mengobati diabetes, daun bidara kering bisa dikonsumsi seperti teh. Minum ramuan daun bidara kering ini secara rutin untuk kembali menstabilkan kadar gula darah sehingga tak jarang daun ini juga disebut daun anti diabetes.

5. Menyembuhkan luka
Salah satu manfaat daun bidara adalah untuk mengobati luka baik itu luka karena goresan hingga luka bakar. Daun bidara akan dengan cepat menghentikan pendarahan sehingga akan membuat luka lebih cepat kering dan sembuh.
Inilah Manfaat daun bidara yang jarang diketahui banyak orang. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan untuk kita semua ya kak.


0 Response to "4 Khasiat Ampuh Daun Bidara Untuk Wajah Dan Kesehatan Tubuh"

Post a Comment