Khasiat Atau Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut


Merawat kecantikan dan memelihara keindahan rambut tidak harus dengan menggunakan produk-produk buatan pabrik, karena bahan-bahan alami juga dapat dimanfaatkan, bahkan kini semakin banyak diminati, salah satunya dengan memanfaatkan buah pepaya. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah dan rambut disebabkan karena buah yang berasal dari Mexico ini kaya akan nutrisi dan antioksidan.



Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah dan rambut yang hasilnya tidak kalah dari produk-produk kosmetik buatan pabrik:

Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan Wajah

Dengan kandungan Vitamin A yang berlimpah ditambah enzim papain yang dimilikinya, membuat pepaya efektif untuk membersihkan protein yang tidak aktif serta menyingkirkan sel-sel kulit yang rusak atau mati, sehingga sel-sel kulit akan senantiasa teremajakan, dan kulit menjadi halus, lembut serta terjaga elastisitasnya.

Selain itu persoalan kulit kering juga dapat diatasi karena pepaya mampu menjaga kulit dengan cara menghidrasi. Tidak hanya kulit pada bagian wajah, tapi juga pada seluruh bagian tubuh, karena pepaya juga dapat mengobati kulit pecah-pecah yang kerap menyerang tumit kaki.


Baca Juga Beginilah Cara Diet Ampuh Dengan Memanfaatkan Buah Naga

Untuk merawat kulit dengan memanfaatkan buah pepaya, dapat dilakukan dengan cara menghancurkan buah pepaya hingga lembut dan mencampurnya dengan 3 sendok madu. Aduk hingga merata campuran tersebut, oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah hingga leher, bila perlu pada seluruh bagian kulit yang butuh perawatan. Biarkan selama 15 – 20 menit, ssetelah kering bilas dengan air dingin.
Selain itu buah pepaya juga dapat mencegah serangan jerawat serta menyingkirkan noda-noda bekas jerawat dengan cara mengoleskan pepaya mentah ke seluruh permukaan wajah dan membiarkannya selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Manfaat Pepaya Untuk Rambut
pepaya juga baik untuk merawat keindahan rambut karena kaya akan Vitamin, mineral serta enzim yang bermanfaat untuk kondisioner alami untuk menjadikan rambut halus, lembut danm mengembang. Pemanfaatan pepaya untuk kondisioner alami dilakukan dengan cara menghaluskannya bersama buah pisang hingga lembut dan mencampurkan yoghurt serta minyak kelapa kemudian diaduk hingga merata. Campuran keempat bahan tersebut selanjutnya dioleskan pada rambut basah dan membungkusnya dengan handuk hingga setengah jam lamanya, lalu bilas dengan air hangat.
Manfaat lainnya dari pepaya untuk rambut adalah mengatasi penipisan rambut atau kebotakan serta mengatasi ketombe. Caranya dengan menghaluskan buah pepaya dan mencampurnya dengan yoghurt kemudian mengoleskan ke rambut dan membiarkannya selama setengah jam sebelum dibilas dengan air hangat.
Demikian manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah dan rambut yang hasilnya sudah terbukti.


0 Response to "Khasiat Atau Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut"

Post a Comment