Kulit Wajah Halus Berseri Hanya Dengan Memanfaatkan Pisang


Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, manfaat pisang untuk wajah juga cukup banyak sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam menjaga kesempurnaan wajah agar senantiasa terlihat cantik dan menawan. Bahkan, merawat wajah dengan pisang tidak butuh biaya yang banyak serta bebas dari efek samping, sehingga praktis lebih aman dibanding produk-produk perawatan wajah buatan pabrik.



Manfaat pisang untuk wajah beserta cara penggunaannya:

Mengangkat Sel Kulit Mati
Penumpukan sel kulit mati pada wajah dapat menyebabkan wajah terlihat kotor, kusam, dan berminyak. Untuk mengatasinya, tidak perlu membeli produk kecantikan dengan harga yang mahal, cukup dengan menghaluskan satu buah pisang, dan mengoleskannya secara merata pada seluruh permukaan wajah, mendiamkan sejenak hingga kering, baru kemudian membilasnya dengan air bersih. Jika cara tersebut dilakukan secara rutin setiap hari, sel-sel kulit yang mati akan terangkat dan wajah akan terlihat bersih dan bersinar. Untuk pencegahan, cara yang sama dapat dilakukan seminggu 2 – 3 kali.


Mencerahkan Wajah
Pemanfaatan pisang dengan cara tersebut di atas, juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, karena pisang mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk menghaluskan sekaligus memutihkan kulit wajah dengan cara memperbarui sel-sel yang telah mati dan merangsang pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Menyembuhkan Jerawat
Manfaat pisang untuk wajah yang juga sangat penting adalah mencegah serta menyembuhkan jerawat. Cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda, yakni menghaluskan pisang yang masak atau yang dagingnya sudah berwarna kuning, kemudian menggunakannya sebagai masker, dan mendiamkan hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih. Untuk penyembuhan jerawat serta menghilangkan bekas jerawat dan fleks hitam pada wajah, lakukan cara tersebut sehari 1 - 2 kali, dan untuk pencegahan jerawat lakukan seminggu 2 – 3 kali.

Menghilangkan Keriput
Tanda-tanda penuaan berupa pengeriputan pada sebagian kulit wajah, dapat dicegah dengan menggunakan buah pisang, karena pisang memiliki kandungan Vitamin E yang berlimpah. Vitamin E sebagaimana kita ketahui, sangat efektif untuk menjaga dan mempertahankan elastisitas kulit sehingga kulit akan senantiasa terlihat kencang. Untuk penggunaannya dilakukan dengan cara menghaluskan pisang hingga menjadi bubur dan dicampur dengan satu sendok teh madu. Aduk campuran kedua bahan tersebut hingga merata kemudian jadikan sebagai masker wajah. Biarkan sejenak hingga kering dan basuh dengan menggunakan air hangat.
Itulah manfaat pisang untuk wajah sebagai salah satu perawatan alternatif untuk menjadikan wajah Anda senantiasa terlihat cantik, cerah, dan menarik untuk dipandang.


0 Response to "Kulit Wajah Halus Berseri Hanya Dengan Memanfaatkan Pisang"

Post a Comment