Lari Pagi Untuk Turunkan Berat Badan, Ini Caranya!


Diantara sekian banyak manfaat yang bisa diperoleh dari olah raga jogging, manfaat lari pada pagi hari untuk program diet menurunkan berat badan adalah salah satu diantaranya. Bahkan, banyak pendapat yang mengatakan bahwa diet dengan mengurangi porsi makan setiap harinya, tidak akan dapat berjalan dengan efektif tanpa disertai dengan jogging. Terntu saja untuk dapat memperoleh manfaat yang maksimal, cara lari pagi harus dilakukan dengan benar.



Adapun manfaat lari pagi untuk diet menurunkan berat badan, diantaranya adalah:
Membakar Lemak
Jogging dapat membakar lemak, karena sehabis bangun tidur persediaan karbohidrat di dalam tubuh habis. Sehingga ketika dipakai untuk jogging, jaringan lemak di dalam tubuh akan terbakar. Disamping itu, pada saat tidur metabolisme tubuh mengalami penurunan, sehingga saat dipakai untuk jogging begitu bangun, maka metabolisme akan meningkat dengan baik dan efektif untuk membakar lemak.

Membangun Komposisi Tubuh
Manfaat lari pagi hari untuk diet menurunkan berat badan juga membangun komposisi tubuh, dalam arti otot-otot tubuh akan terbentuk untuk menggantikan lemak yang terbakar.


Mengusir Stress
Jogging dapat membuat pikiran lebih santai sehingga mengurangi stress, sementara stress sendiri merupakan salah satu pemicu bekerjanya hormon yang menjadi penyebab obesitas.

Meningkatkan Fitalitas Tubuh
Selain itu, manfaat lari pagi hari untuk diet menurunkan berat badan adalah untuk meningkatkan fitalitas tubuh. Dengan tubuh yang fit, sel-sel di dalam tubuh akan bekerja secara maksimal dan dapat membantu proses pembakaran lemak.
Untuk dapat memperoleh manfaat sebagaimana tersebut di atas, tentunya cara lari pagi hari untuk diet menurunkan berat badan harus dilakukan dengan benar. Berikut cara yang harus diperhatikan:
1. Gunakan sepatu yang dirancang khusus untuk lari agar terasa nyaman di kaki dan tidak menimbulkan cidera.
2. Kenakan pakaian yang tepat, yakni yang dapat menyerap keringat sehingga selama berlari terhindar dari rasa gerah dan tubuh senantiasa terasa nyaman.
3. Tapakkan kaki dengan tepat saat berlari, agar tidak mudaj capek. Tapakan yang tepat dilakukan dengan setengah berjinjit atau hanya menggunakan ujung kaki.
4. Atur pernapasan agar tidak mudah lelah sekaligus untuk menyehatkan jantung. Caranya, selama berlari, tutup mulut dengan rapat, dan gunakan hidung untuk menarik serta menghembuskan napas.
5. Agar pembakaran lemak dapat dilakukan secara optimal, berlarilah secara konstan selama kurang lebih 45 menit setiap harinya.
6. Saat akan berhenti berlari, berjalan kakilah selama 5 – 10 menit, baru kemudian duduk.
7. Ganti cairan tubuh yang terbuang dalam bentuk keringat dengan meminum air putih.
Itulah cara lari pagi hari untuk diet menurunkan berat badan yang tepat dan memberikan hasil yang optimal.


0 Response to "Lari Pagi Untuk Turunkan Berat Badan, Ini Caranya!"

Post a Comment