Inilah Manfaat Penting Buah Pepaya Untuk Anak Balita Dan Batita


Biasakan buah hati Anda menyantap buah pepaya, karena manfaat buah pepaya untuk anak balita sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatannya. Sejumlah nutrisi yang terdapat pada buah pepaya, seperti: kalsium, ferrum, zat besi, protein, hidrat arang, potassium, selenium, Vitamin A dan Vitamin C juga dapat membantu tumbuh kembang anak secara maksimal.


Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk anak balita :

1. Membantu Proses Pencernaan
Kandungan senyawa karpain yang terdapat pada pepaya sangat efektif untuk membunuh mikroorganisme-mikroorganisme jahat yang dapat mengganggu proses pencernaan, sehingga pepaya sangat baik sebagai buah pencuci mulut setelah anak Anda selesai bersantap. Bahkan, untuk bayi yang berumur 6 bulan pepaya juga dapat diberikan dengan menghaluskannya hingga lembut dan mencampur dengan ASI sebelum diberikan, atau langsung menyuapkannya untuk membantu mempermudah bayi saat buang air besar.


2. Memelihara Kesehatan Mata
Pada setiap 100 gram buah pepaya terdapat 365 mg Vitamin A, jumlah tersebut lebih besar dibandingkan dengan Vitamin A yang terdapat pada wortel, sehingga pepaya bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata buah hati Anda.

3. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi
Karena mengandung 23 mg kalsium, 2 mg zat besi dan 78 mg Vitamin C pada setiap 100 gram buah pepaya, maka buah ini juga bermanfaat dalam membantu perumbuhan tulang dan gigi si kecil. Itu sebabnya, anak disarankan untuk lebih sering mengkonsumsi buah pepaya. Jika bosan dimakan dengan cara biasa, buat menu makanan atau minuman berbahan buah pepaya, seperti dicampur dengan adonan kue, dibuat juss serta yang lain.

4. Menyembuhkan Penyakit Demam
Jika anak balita Anda menderita demam, ringankan penyakitnya dengan memberikan bubur buah pepaya, yakni dengan merebus buah pepaya dengan air secukupnya, dan aduk hingga menjadi bubur. Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, pepaya akan meningkatkan kekebalan tubuh anak untuk menetralisir penyakit-penyakit ringan yang menyerang, salah satu diantaranya influenza dan demam.
Masih banyak manfaat buah pepaya untuk anak balita mengingat kandungan nutrisi yang dimilikinya cukup berlimpah. Hanya saja, jangan memberi pepaya pada anak yang terserang diare, sebab akan memperparah penyakit yang dideritanya.

Itulah Manfaat Penting Buah Pepaya Untuk Anak Balita Dan Batita.
Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Inilah Manfaat Penting Buah Pepaya Untuk Anak Balita Dan Batita"

Post a Comment