Inilah Manfaat Cuka Bagi Wajah Dan Kesehatan Tubuh Kita


Siapa yang tidak tahu dengan cuka? Cuka ialah cairan yang cukup berbau hasil dari fermentasi buah-buahan yang mengandung gula tinggi ini sering kalian jumpai untuk menambah rasa pada bakso, soto, acar maupun makanan lainnya.
Selain untuk menambah rasa, cuka ternyata memiliki manfaat yang ampuh bagi kesehatan. 
Berikut beberapa manfaat cuka bagi kesehatan :



1. Mengontrol gula darah
Cuka sangat berguna bagi penderita diabetes tipe 2 karena akan mengontrol kadar gula dalam darah sehingga akan tetap normal. Selain itu, cuka akan mencegah penderita diabetes menderita penyakit komplikasi lainnya seperti mati rasa dan impotensi.


2. Kesehatan rambut
Kandungan Asam Asetat pada cuka berguna bagi kesehatan rambut. Dengan mencampurkan cuka dengan air sebelum atau setelah keramas, akan membuat rambut lebih berkilau dan menghilangkan ketombe.

3. Mengatasi bau kaki
Cuka apel bersifat antiseptic sehingga bisa digunakan bagi menghilangkan bau pada kaki. Selain itu, dengan merendam kaki pada campuran air dan cuka juga bisa menghilangkan jamur pada kulit kaki.

4. Membantu program diet
bagi memperlancar program penurunan berat badan, anda bisa menambahkan cuka pada makanan. Kandungan kalori yang rendah pada cuka akan membantu memperlancar program diet anda.

5. Menghilangkan racun pada makanan
Pestisida yang sering masih menempel pada buah dan sayur, sulit hilang jika hanya dicuci dengan air biasa saja. Cukup tambahkan cuka pada air saat mencuci buah dan sayur, maka pestisida yang masih menempel dipastikan akan hilang.

6. Meningkatkan penyerapan Kalsium
Kalsium yang berada di dalam tubuh akan lebih mudah terserap ketika kalian mengkonsumsi cuka. Kandungan Asam Asetat yang cukup tinggi pada cuka akan membuat penyerapan Kalsium ke dalam tubuh lebih cepat

Itulah Manfaat Cuka Bagi Wajah Dan Kesehatan Tubuh Kita, apabila ada yang ingin ditanyakan tulis saja di kolom komentar.

0 Response to "Inilah Manfaat Cuka Bagi Wajah Dan Kesehatan Tubuh Kita"

Post a Comment