Manfaat Madu Yang Luar Biasa Untuk Mengobati Batuk Berdahak


Tidak ada satu orangpun yang meragukan manfaat madu untuk kesehatan, karena cairan yang diproduksi oleh lebah ini dikenal memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah. Salah satunya adalah kemampuannya dalam menjaga, menambah dan memulihkan stamina tubuh lewat kandungan gula alami yang dimilikinya.
Gula alami yang terkandung pada madu berupa glukosa yang mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat cepat memulihkan stamina. Gula alami yang kedua adalah fruktosa yang lebih lambat diserap tubuh, namun dapat menjaga kadar gula dalam darah dalam kondisi konstan.


Tidak hanya itu saja, dengan kandungan lebih dari 181 zat yang efektif untuk memelihara kesehatan tubuh, membuat madu juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut beberapa manfaat madu untuk kesehatan:
1. Mengobati Sakit Tenggorokan
Sifat antimikroba yang terdapat pada madu membuatnya dapat membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab sakit tenggorokan. Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampur 2-3 sendok teh madu dengan segelar air hangat dan meminumnya atau menggunakannya untuk berkumur.


2. Turunkan Berat Badan
Bagi Anda yang menjalani diet untuk menurunkan berat badan dapat menjadikan campuran madu dengan air hangat untuk diminum secara rutin, karena madu dapat membakar timbunan lemak ekstra yang membuat tubuh mengalami obesitas.

3. Membantu Pencernaan
Salah satu manfaat madu untuk kesehatan adalah membantu organ pencernaan dalam menjalankan fungsinya. Hal ini disebabkan karena madu dapat membantu pergerakan usus secara teratur dan membersihkan usus besar dari toksin.

4. Mengobati Batuk Berdahak
Jika Anda terserang batuk pilek, apalagi anak-anak yang tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat, dapat memanfaatkan madu sebagai sarana pengobatan, karena meminum campuran madu dengan air hangat dapat membantu mengeluarkan dahak yang menumpuk.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Sifat antioksidan yang terdapat pada madu membuatnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menetralisir racun serta bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan, yang tanpa sengaja tercampur dalam makanan yang dikonsumsi.
Selain kelima manfaat tersebut, masih banyak manfaat madu untuk kesehatan lainnya, seperti: mencegah penyakit kanker dan jantung, meningkatkan daya ingat, menghilangkan alergi, mencegah diabetes, meningkatkan kesuburan suami-isti, mengobati luka bakar, mencegah stress, dan berbagai manfaat lainnya.


0 Response to "Manfaat Madu Yang Luar Biasa Untuk Mengobati Batuk Berdahak"

Post a Comment