5 Manfaat Penting Buah Siwalan Bagi Kesehatan Anda


Lontar atau yang sering disebut dengan nama siwalan adalah buah palem yang paling banyak tumbuh di daerah-daerah gersang atau kering. Pada zaman dahulu, nenek moyang kita telah mengenal kertas dari lontar dan digunakan untuk menulis dokumen kerajaan, buku, dan surat-menyurat.
Alat musik tradisional dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, yaitu Sasando, mengeluarkan bunyi yang unik terbuat terbuat dari daun lontar.
Siwalan adalah salah satu dari jenis buah palem yang berdaun seperti kipas dengan tinggi mencapai 30 m.

Buahnya pun banyak dikonsumsi memiliki rasa yang enak, manis dan segar. Buah lontar atau biasa disebut siwalan ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Rasa buah siwalan seperti buah kolang kaling, dapat dimakan begitu saja atau diolah menjadi selai atau kue.
Dengan adanya berbagai kandungan nutrisi buah siwalan atau lontar tersebut, maka tidak heran jika buah ini memiliki berbagai macam manfaat seperti :
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan
kandungan mineral yang terdapat dalam buah siwalan, dapat membantu mengatasi beragam masalah pencernaan. Kandungan vitamin B1dapat membuat asam hidroklorat yang memiliki peran cukup penting dalam kelancaran sistem pencernaan.


Baca Juga Terbukti 5 Minuman Ini Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat
  • Sebagai Sumber Energi
glukosa adalah salah satu senyawa alami yang terdapat di dalam buah siwalan ini. Senyawa ini bermanfaat sebagai sumber energi alami yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

  • Menangkal Radikal Bebas
kandungan vitamin C dapat melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk kanker.
  • Mencegah Penuaan Dini
kandungan vitamin C dapat melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu, sobat dapat mengonsumsi buah siwalan secara rutin agar terhindar dari penuaan dini.
  • Mengatasi Stres
rasa manis dan segar saat mengonsumsi buah siwalan dapat memberikan efek tenang dan rileks.


Pernahkah sobat memakannya?

Itulah 
5 Manfaat Penting Buah Siwalan Bagi Kesehatan Anda, apabila ada pertanyaan tulis saja di kolom komentar.

0 Response to "5 Manfaat Penting Buah Siwalan Bagi Kesehatan Anda"

Post a Comment