Manfaat Terbaik Buah Naga Untuk Perawatan Dan Kecantikan Kulit Wajah


Manfaat buah naga untuk kecantikan memang tidak sepopuler daun sirih atau minyak zaitun, padahal kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan, dan tidak kalah dari dua jenis herbal tersebut. Perawatan kecantikan dengan buah naga juga dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar, sendiri maupun dicampur dengan herbal yang lain, dan tidak menimbulkan efek samping yang negatif.


Beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan diantaranya adalah:
1. Meremajakan Kulit
Kandungan Vitamin B3 yang terdapat pada buah naga dapat membantu meremajakan sel-sel kulit, sehingga elastisitas kulit senantiasa terjaga, dan kulit akan terasa lebih lembut dan cerah. Cara untuk meremajakan kulit dapat dilakukan dengan memblender 1 buah naga hingga lembut dan menyaringnya dengan menggunakan kain yang halus. Buang ampasnya, dan oleskan airnya ke seluruh permukaan kulit di sekujur tubuh. Setelah kering dan meresap, bersihkan dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggi dua kali.


2. Mencegah Penuaan Dini
Dengan kandungan Vitamin B3, Vitamin E, serta beta carotene yang dimilikinya, membuat buah naga efektif untuk mencegah penuaan dini, karena ketiga jenis nutrisi tersebut selain dapat meremajakan kembali sel-sel kulit, juga dapat memperlambat proses penuaan sel dan meminimalisir risiko oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas. Untuk mencegah penuaan dini, blender separuh buah naga hingga lembut, tambahkan 1 sendok yogurt dan aduk hingga rata. Jadikan ramuan tersebut sebagai masker dengan membalurkannya ke seluruh permukaan wajah dan leher dan diamkan hingga kering selama +/- 15 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat, dan lakukan secara rutin seminggu sekali.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet
Paparan sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari, selain dapat merusak kulit, utamanya kulit wajah yang sensitif juga berpotensi sebagai penyebab kanker kulit. Manfaat buah naga untuk kecantikan, salah satunya adalah melindungi kulit dari sinar ultraviolet lewat kandungan phyofluence dan phytoene yang dimilikinya. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil perasaan air buah naga secukupnya dan mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan sejenak hingga meresap ke dalam kulit, dan bilas menggunakan air bersih. Setelah selesai, lakukan make up seperti biasa.
Demikian beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan, selamat mencoba!


0 Response to "Manfaat Terbaik Buah Naga Untuk Perawatan Dan Kecantikan Kulit Wajah"

Post a Comment