Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Spa Teh Hijau


Sejak ribuan tahun silam, teh hijau dikenal sebagai bahan alami yang memiliki manfaat lebih untuk menjaga kesehatan, pengobatan, sekaligus kecantikan. Sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan pengobatan, teh hijau mampu mengurangi secara drastis hasil penguraian protein oleh enzim dan bakteri yang menyebabkan bau mulut (halitosis).


kandungan polyphenol pada teh hijau dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, dan mencegah terjadinya kanker serta peradangan pada kulit. Mereka yang minum teh hijau empat cangkir atau lebih setiap hari, memiliki risiko yang lebih kecil untuk terkena aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) dan penyakit jantung koroner, karena teh hijau dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan menaikkan HDL (kolesterol baik).


Kandungan ECGC yang terdapat pada teh hijau, dapat memberi efek penyembuhan dan merangsang pertumbuhan bakteri bermanfaat dalam saluran pencernaan, antara lain: lactobacillus dan bifidobacterium. ECGC pada teh hijau juga dapat memperlambat katarak dengan cara menghentikan proses pemburaman lensa mata dengan menekan peningkatan terbentuknya peroksida.
Sebagai sarana kecantikan, teh hijau bermanfaat untuk melangsingkan badan karena dapat meningkatkan terjadinya pembakaran lemak tubuh dan memegang peranan penting dalam mengontrol komposisi tubuh manusia. Selain itu, teh hijau diyakini mengandung antioksidan yang sangat ampuh untuk mengatasi penuaan dini. Dalam kapasitasnya sebagai antioksidan, teh hijau tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, tapi juga sebagai benteng alami dari serangan radikal bebas.
Bagi Anda yang ingin tampak awet muda, spa teh hijau adalah sebuah alternatif yang layak untuk dicoba. Untuk dapat menikmati spa teh hijau ini, Anda tidak perlu harus pergi kemana-mana, karena Anda dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti tahap-tahap sebagaimana tersebut di bawah ini:
1. Bersihkan sebagian atau seluruh tubuh dengan menggunakan sabun atau pembersih, dilanjutkan dengan membersihkan tubuh menggunakan milk cleanser (susu pembersih), lalu diamkan selama kurang dari tiga menit.
2. Selanjutnya bersihkan milk cleanser dengan menggunakan penyegar, dan bersihkan ulang dengan kain halus yang terlebih dahulu direndam dengan air hangat.
3. Lakukan scrub untuk mengeluarkan kotoran-kotoran.
4. Setelah melakukan scrub, Anda dapat memasker wajah pada bagian-bagian yang diinginkan. Jika perlu seluruh tubuh pun dapat dimasker.
5. Setelah memasker wajah atau seluruh tubuh, lakukan pengelupasan masker serta perawatan dengan cara berendam dalam rendaman teh hijau. Sebaiknya disertai dengan pemijatan yang lembut, agar otot-otot dan kulit menjadi rileks.
6. Setelah berendam dalam rendaman teh hijau selama kurang lebih tiga puluh menit, bersihkan seluruh tubuh dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan.
Kenikmatan akan segera dapat dirasakan usai melakukan spa teh hijau,yakni tubuh akan terasa ringan dan bugar. Kulit juga akan menjadi halus dan menebarkan aroma wangi segar.


0 Response to "Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Spa Teh Hijau"

Post a Comment