Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bawang Putih Yang Terbukti Ampuh


Bawang putih dengan kandungan zat-zat kimia alami serta senyawa yang memiliki sifat farmakologis telah dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai herbal untuk pengobatan sejumlah penyakit. Mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih adalah salah satu diantaranya. Hal tersebut disebabkan karena bawang putih mengandung senyawa yang memiliki sifat antiseptik, antioksidan, dan antiinflementasi.

Dengan senyawa antiseptik, sejumlah bakteri yang menjadi penyebab sakit gigi akan dapat dimusnahkan, begitu juga dengan racun-racun yang terbawa oleh makanan dan mengendap pada bagian gusi, akan dapat dinetralisir oleh senyawa antioksidannya.


Sementara pembengkakan atau peradangan yang terjadi akibat aliran darah yang tidak lancar pada area di sekitar gigi yang sakit, dapat ditanggulangi dengan senyawa antiinflementasi yang terdapat pada bawang putih.
  • Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan membelah satu siung bawang putih dan menempelkan bagian yang dibelah atau yang mengeluarkan cairan pada bagian gigi yang sakit. Biarkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 3 – 4 kali sehari sampai rasa nyeri dan ngilu yang ditimbulkan oleh sakit gigi benar-benar hilang.
  • Cara kedua adalah dengan menyiapkan 2 siung bawang putih, 1 siung cengkeh, dan 1 sendok teh garam. Haluskan ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta, dan tempelkan pasta yang terbuat dari bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit. Biarkan selama 30 menit, kemudian berkumurlah dengan menggunakan air hangat. Lakukan 2 – 3 kali sehari untuk menghilangkan derita yang disebabkan oleh sakit gigi.

Derita yang menyertai sakit gigi, seperti rasa nyeri, ngilu dan sakit kepala disebabkan karena syaraf yang terdapat pada gusi berhubungan langsung dengan syaraf bagian atas yang terdapat pada otak. Sehingga saat syaraf gusi terganggu, seketika itu pula syaraf pada otak meresponnya.
Sakit gigi sendiri tidak boleh diremehkan, karena pada kondisi yang parah dapat menjadi penyebab stroke dan penyakit jantung. Karena itu, cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih ini layak untuk dipertimbangkan sebagai salah satu alternatif pengobatan.

Itulah Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bawang Putih Yang Terbukti Ampuh.
Semoga Bermanfaat.


0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bawang Putih Yang Terbukti Ampuh"

Post a Comment