Terbukti 5 Minuman Ini Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat


Apakah Sobat pernah mengalami kaku di bagian leher dan pundak? Bisa jadi itu merupakan salah satu gejala kolesterol tinggi. 

Berikut 5 minuman yang dapat menurunkan kolesterol :


  • Jus anggur (bukan wine)

Minuman ini dibuat dari anggur segar dan tidak melalui proses fermentasi. Bahan yang terkandung di dalamnya terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Jus anggur yang dianjurkan tidak menggunakan tambahan bahan pemanis. Jus anggur ini tentunya juga bisa digantikan dengan makan buah anggur segar.

Baca Juga Cara Ampuh Mengobati Ambeien Dengan Daun Pepaya Tanpa Operasi

  • Jus bayam

Bisa dikonsumsi sebagai lauk makan atau jus, bayam mengandung bahan yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Untuk membuat jus bayam, diperlukan seikat bayam, satu nanas madu, dua timun, dan ½ jeruk nipis. Bersihkan dan blender semua bahan-bahan hingga halus, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Sajikan segera.

  • Teh hitam

Minuman ini memiliki khasiat yang mampu melindungi tubuh dari kolesterol tinggi karena kandungan komponen bioaktif. Pastikan teh yang dikonsumsi tidak menggunakan pemanis.

  • Susu kedelai

Minuman ini mengandung protein nabati, lesitin dan isoflavon yang baik untuk menetralisir kolesterol dalam darah. Susu kedelai bisa dibuat sendiri ataupun dibeli dalam bentuk kemasan. Jika Sobat memutuskan untuk membeli susu kedelai, perhatikan kandungan di dalamnya, sebelum mengkonsumsi.

  • Air jahe

Kandungan yang terdapat pada jahe berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah dan mendorong tumpukan lemak yang ada di dalam pembuluh darah. Jahe bisa direbus begitu saja atau diolah menjadi wedang jahe.

Demikian lima minuman yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Tentu saja minuman tersebut perlu dikonsumsi secara teratur dalam jumlah yang seimbang. Sobat juga perlu cermat jika berpantang dengan bahan-bahan tersebut untuk keluhan penyakit lainnya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Terbukti 5 Minuman Ini Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat"

Post a Comment