3 Mitos Yang Jarang Diketahui Seputar Cat Rambut


Meski mewarnai rambut untuk merubah penampilan kini semakin marak, namun sejumlah mitos seputar pewarnaan rambut masih kerap kita dengar dan juga masih dipercaya oleh banyak orang.


Berikut 3 mitos seputar pewarnaan rambut :
Mitos: Rambut yang Diwarnai Mudah Rusak
Fakta: Semua rambut, apapun jenisnya, diwarnai maupun tidak, tentu akan rusak jika tidak dirawat dengan benar, terutama jika rambut serin
g dicatok atau sering terkena hair dryer. Untuk itulah disarankan menggunakan serum pelindung rambut sebelum memakai alat styling rambut.

Mitos: Rambut yang sudah Pernah Diwarnai, Keindahannya Tidak Dapat Kembali Ke Warna Asli
Fakta: Kerusakan yang muncul setelah pewarnaan, masih dapat diatasi dengan tanpa harus memangkas habis rambut sampai gundul agar memperoleh kembali akar rambut yang sehat. Tapi cukup dengan melakukan perawatan rambut secara telaten, baik di salon maupun melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.


Mitos: Rambut yang Pernah Diwarnai Harus Terus Diwarnai
Fakta: Untuk menjaga agar rambut tidak belang karena bagian atas tumbuh anak rambut yang memiliki warna asli, memang seharusnya melakukan pewarnaan ulang. Namun hal tersebut dapat disiasati dengan mengecat ulang menggunakan warna yang hampir sama dengan warna rambut asli. Sehingga perbedaannya tidak akan terlihat dengan warna rambut yang baru tumbuh.


0 Response to "3 Mitos Yang Jarang Diketahui Seputar Cat Rambut"

Post a Comment