Ternyata Penyakit Diabetes Dapat Diatasi Dengan Memakan Pisang


Bukan tanpa alasan jika pisang menjadi buah yang paling banyak digunakan sebagai pencuci mulut. Rasanya yang manis, aromanya yang harum, dan teksturnya yang halus, membuat pisang memiliki daya tarik sendiri. Lebih dari itu, manfaat pisang untuk kesehatan, menjadikannya menempati posisi utama diantara berbagai macam buah yang menjadi pendamping saat bersantap.


Menurut hasil penelitian, kandungan gizi yang terdapat pada buah pisang sangat beragam dan semua bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti: karbohidrat, protein, kalsium, kalium, zat besi, magnesium, serat, fosfor, Vitamin A, B Kompleks, C, dan beberapa jenis nutrisi yang lain.
Sehingga dengan mengkonsumsi satu buah pisang setelah selesai sarapan, akan dapat menyempurnakan energi untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Berikut beberapa manfaat pisang untuk kesehatan:
1. Membantu Pencernaan
Tingginya kandungan serat yang terdapat pada buah pisang membuatnya dapat mengurangi risiko sembelit, begitu juga dengan Vitamin C yang dimilikinya, dapat menahan inflamasi yang terjadi pada usus besar. Bahkan, pisang secara khusus juga dapat dipakai untuk mencegah risiko penyakit usus dan organ pencernaan lainnya dari penyakit berbahaya dengan cara mengkonsumsi pisang bersama dengan segelas susu.

2. Lancarkan Peredaran Darah
Manfaat pisang untuk kesehatan yang lainnya adalah melancarkan peredaran darah lewat kalium yang dimilikinya. Sebab fungsi dari kalium adalah untuk mengatur tekanan darah, sehingga dengan lancarnya peredaran darah akan membuat risiko penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis penyakit yang disebabkan karena kurang lancarnya peredaran darah dapat ditekan sekecil mungkin.


3. Mengatasi Diabetes
Bagi para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi pisang secara rutin, karena pisang akan membantu diet tinggi serat yang dilakukan para penderita kencing manis lewat tingginya kandungan serat yang dimiliki, yakni 3 gram serat pada satu buah pisang. Disamping itu, pisang juga mengandung glukosa darah yang dapat meningkatkan insulin serta lipid.

4. Memelihara Kesehatan Mata
Mengkonsumsi pisang secara rutin dapat membantu memelihara kesehatan mata, karena pisang mengandung Vitamin A yang larut dalam lemak dan berfungsi untuk memberi perlindungan pada mata dengan cara melakukan proteksi terhadap membran mata.
Selain itu, masih banyak lagi manfaat pisang untuk kesehatan, seperti: mencegah anemia, mengobati asma, liver, diare, dan beberapa penyakit lainnya.


0 Response to "Ternyata Penyakit Diabetes Dapat Diatasi Dengan Memakan Pisang"

Post a Comment