Saparan Dengan Mi Instan Ternyata Menyehatkan Lho Asal Pake 3 Cara Ini


Sarapan atau makan utama pakai mi instan seperti mi rebus atau mi goreng, memang nikmat, lezat, hemat sekaligus cepat saji. Sepertinya jadi solusi para emak-emak dan ibu bangsa yang sedang berhemat, hehehe...



Kenapa Sih Mi Instan Kurang Baik?
Sayangnya, makan mi instan sebagai menu utama sering membawa penyakit alias kurang baik bagi kesehatan. Hal itu, disebabkan beberapa hal ini:
  • Porsi
Porsi makan mi instan sering berlebihan, karena memang porsinya lebih sedikit dari nasi, bikin pencinta mi instan makan dalam porsi lebih untuk menunda lapar, sehingga asupan karbohidrat jadi berlebihan di tubuh.

Baca Juga Luar Biasa 5 Minuman Mampu Keluarkan Dan Bunuh Racun Dalam Tubuh

  • Kandungan Natrium
Bumbu mi instan pasti kaya natrium untuk memberi rasa lezat dan gurih. Terkadang, natriumnya dalam porsi berlebih, sehingga tubuh pun kelebihan kadar garam dan tekanan darah bisa melonjak.
  • Gizi Tak Imbang
Kadang hanya dikonsumsi dengan telur saja sehingga tubuh kurang asupan zat lain yang penting bagi tubuh.

Lalu Bagaimana Dong Solusinya?
  • Sajikan sebagai pengganti nasi., bukan lauk. 1 porsi mi instan sudah setara dengan 1 porsi nasi.
  • Gunakan bumbu alami, seperti bumbu bubuk atau irisan bawang, daun bawang dan sebagainya yang alami.
  • Sajikan dengan potongan sayuran, daging, telur, wortel untuk gizi lebih imbang.
Gimana, tetap lezat dan sehat kan?

Salam Sehat & Bahagia


0 Response to "Saparan Dengan Mi Instan Ternyata Menyehatkan Lho Asal Pake 3 Cara Ini"

Post a Comment