Ternyata Sayur Kol Bisa Untuk Obat Sakit Maag


Kol atau kubis yang selama ini kita kenal sebagai sayuran yang kerap dipakai sebagai bahan pembuat sop atau untuk lalapan, ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sejumlah penyakit.
Dengan berbagai nutrisi yang dikandungnya, seperti protein, kalisum, fosfor, lemak, natrium, zat besi, serat, karbohidrat, sulfur, kalium, Vitamin A, C, E, riboflavin, tiamin, histidine, beta karoten, ricotinamide, sulforafan, liberin dan sianohidroksibutena, kol cukup ampuh untuk mengobati luka pada saluran pencernaan, gatal akibat jamur, detoksikasi terhadap senyawa berbahaya, menghambat pertumbuhan tumor, serta mencegah kanker kolon dan rektum.


Cara obati sakit maag dengan pemanfaatan sayur kol juga merupakan salah satu khasiat dari kubis. keampuhan kol dalam mengatasi penyakit maag yang dalam ilmu kedokteran juga disebut penyakit gastritis ini, menurut ahli naturopati dari Bellevue Washington. Dr. Michael T. Murray, disebabkan karena kandungan asam amino glutamin yang dimilikinya.
Senyawa tersebut berfungsi untuk memacu aliran darah yang menuju ke perut sekaligus mencukupi nutrisi yang dibutuhkan sel-sel di dalam lambung, serta memberikan perlindungan terhadap lapisan perut. Disamping itu, asam amino glutamin juga dapat menyembuhkan luka yang terjadi pada saluran pencernaan.


Cara obati sakit maag dengan pemanfaatan sayur kol dilakukan dengan menjadikan kol sebagai juice, dan meminum juice tersebut secara rutin, 30 menit sebelum makam. Untuk membuat juice kol dapat dilakukan dengan menyiapkan mentimun sebanyak 300 gram dan kol sebanyak 150 gram. Setelah kedua bahan tersebut dibersihkan, blenderlah hingga lembut atau jadikan juice, dan saring untuk diambil airnya.
Juice kol ini sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit maag, karena menurut sejumlah penelitian, jus kol dapat memerangi penyakit usus dengan tingkat kesembuhan lebih dari 92%. Para peneliti menyebutkan bahwa keampuhan sayur kol dalam mengatasi penyakit maag,
selain karena mengandung asam amino glutamine, juga karena adanya Vitamin U dan Vitamin C. Ketiga nutrisi inilah yang dengan fungsinya masing-masing berusaha mengatasi persoalan yang menjadi penyebab gastritis, seperti: berlebihnya pengeluaran asam lambung, infeksi helocobacter pylori, gangguan gerakan pada saluran cerna, dan stress psikologis yang juga dapat memicu serangan maag.
Dengan telah dilakukannya penelitian secara ilmiah terhadap manfaat sayur kol untuk kesehatan, cara obati sakit maag dengan pemanfaatan sayur kol, tidak ada salahnya untuk dicoba.


0 Response to "Ternyata Sayur Kol Bisa Untuk Obat Sakit Maag"

Post a Comment