10 Cara Agar Tidak Diabaikan Cewek Baru Kenal Saat Chatting


Pada awalnya memang sempat berkirim pesan, namun banyak cowok yang pada akhirnya diabaikan secara perlahan. Pesan mulai dibalas dalam waktu lama hingga akhirnya sering diabaikan. Ini memiliki banyak sebab baik dari diri cewek itu sendiri hingga Kamu sebagai cowok yang berkirim pesan dengannya. Agar tidak diabaikan pada akhirnya, Kamu bisa melakukan cara dan usaha berikut ini.


1. Hindari waktu yang memiliki kemungkinan Dia tidak sempat membalas pesan kamu
Kamu baru kenal Dia, tentu tidak tahu kehidupan Dia yang sebenarnya. Maka hindari mengirim pesan saat sibuk, ketika ada kemungkinan Dia asyik dengan teman-temannya, atau paling umum Dia sedang bersama Cowok yang lain. Karena jika saja Kamu mengirim pesan saat itu, ada kemungkinan Dia merasa sebel ketika ada pesan masuk. Jika Dia sedang melakukan hal yang membutuhkan konsentrasi tinggi, Dia bisa merasa terganggu dan itu memberi pengaruh kesan Dia terhadap Kamu. Jika Kamu mengirim pesan saat ada kemungkinan Dia bersama cowok lain, Dia bisa mengabaikan karena punya pikiran suatu saat pesan Kamu akan melukai cowok yang bersamanya.

2. Awali dengan aktivitas atau kebersamaan
Meskipun niat Kamu berkenalan dengan Dia melalui chatting, jika bisa perlu adanya aktivitas atau kebersamaan untuk urusan tertentu. Jadi akan ada bahan bahasan yang memang menarik dari aktivitas atau kebersamaan tersebut. Tidak akan terlalu garing karena lebih banyak hal yang bisa Kamu angkat diluar pertanyaan terhadap Dirinya.


3. Bahas rencana untuk kepentingan Dia
Akan lebih baik jika ada kepentingan sebagai modus untuk kenalan. Dan tentu saja itu untuk kepentingan Dia. Secara tidak langsung itu akan menarik minat Dia. Sehingga Dia terkesan lebih perlu untuk chatting sama Kamu.

4. Jangan menunjukkan bahwa Kamu memiliki hasrat kuat untuk chatting sama Dia
Ibaratnya jangan terlalu sering, kalau perlu saja kirim pesan sama Dia. Jangan terlalu menunjukkan bahwa Kamu memiliki hasrat yang besar untuk sering chatting sama Dia. Kamu harus bisa menahan diri. Kecuali jika Dia memang suka memulai duluan.

5. Jangan mengulang pertanyaan yang sama jika belum dibalas
Kebiasaan cowok sering sekali terbawa kesan ketika pesan belum dibalas. Sudah ada pemikiran sendiri, seperti cewek terkait belum sempat melihat pesan, sempat buka tapi lupa membalas, atau lainnya. Tapi meski begitu jangan terus mengirim pesan padanya dengan pertanyaan yang sama. Biarkan saja, jika memang jadi prioritas tentu pesan kamu akan dibalas.

6. Berikan pertanyaan sekedarnya
Bertanya juga sekedarnya saja, jangan seperti wawancara seolah Kamu harus menggali informasi secepatnya. Ini bisa mempengaruhi kenyamanan Dia terutama jika hal itu menyangkut masalah pribadi. Karena tidak semua cewek bisa terbuka, kadang ada cewek yang menganggap bahwa privasi itu sangat penting.

7. Jika Dia pamit melakukan sesuatu, persilahkan jangan menghujani dengan pertanyaan tentang hal itu
"Aku mau pergi dulu, dah dulu ya" "Pergi kemana, sama siapa?". Ini nih yang perlu dihindari oleh cowok. Jangan sampai banyak pertanyaan ketika cewek sudah mau pamit untuk melakukan sesuatu. Apalagi setelahnya memberikan pertanyaan banyak tentang alasan cewek pamit tersebut. Persilahkan saja, jika memang ingin tahu belum saatnya.

8. Tunjukkan kekaguman jika Dia sempat bercerita atau memberikan pendapat tentang sebuah prestasi
Dia bercerita dengan rasa bangga tentang dirinya atau Orang sekitarnya, itu adalah kesempatan emas bagi Kamu untuk memberikan kesan kagum. Dia akan lebih menyukai Kamu. Jangan sia-siakan kesempatan ini dengan memberikan respon biasa saja. Karena tidak semua cewek mau bercerita tentang hal tersebut.

9. Hindari kata "sibuk ya?" saat pesan pertama belum dibalas
Jika mengirim pesan tapi belum dibalas, jangan mengirim pesan lagi yang intinya memastikan keadaannya. Karena selain percuma, hal itu juga menunjukkan bahwa Kamu benar-benar haus akan balasan. Maka jika belum dibalas, santai saja. Dan harap maklum jika Dia lupa, karena bisa saja pesan Kamu berada diantara pesan lain yang lebih penting bagi Dia.

10. Tanyakan untuk sesuatu yang sangat penting dan mendesak
Ini adalah cara yang menjadi penentu. Jika memang Kamu tidak ingin diabaikan, kirim pesan penting dan sifatnya seolah mendesak. Tapi jangan mengirim pesan tersebut seolah mau merepotkan Dia. Justru kalau bisa yang membuatnya merasa untung atau terbantu.
Jika saja cara diatas dilakukan dengan benar, maka kemungkinan diabaikan sangat kecil. Tapi resiko itu tetap ada. Jika memang pada akhirnya tetap diabaikan secara perlahan atau mendadak, sebaiknya maklum. Mungkin cewek itu benar-benar tidak memiliki ketertarikan.


0 Response to "10 Cara Agar Tidak Diabaikan Cewek Baru Kenal Saat Chatting"

Post a Comment