12 Alasan Mengapa Hubungan Terbaik Diawali Dari Persahabatan


Banyak orang yang merasa takut menjalin hubungan cinta dengan sahabat, karena khawatir dapat merusak hubungan baik yang sudah lama dibina. Padahal jika mau berpikir lebih jauh, hubungan cinta yang diawali dari persahabatan justru lebih menguntungkan dibandingkan dengan seseorang yang baru dikenal. Setidaknya kalian berdua sudah saling memahami dan sudah saling cocok satu dengan yang lain.
Berbeda jika berpacaran dengan orang yang baru dikenal, selain proses penjajagan masih butuh waktu yang panjang, diantara kalian berdua juga belum tentu saling cocok, sehingga kemungkinan untuk berpisah dikemudian hari jauh lebih besar.


Memang pada awal-awal hubungan atau pada masa transisi dari seorang sahabat menjadi kekasih, seringkali muncul perasaan canggung dan merasa aneh. Tapi jika sudah terbiasa, perasaan tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Inilah 12 alasan, mengapa hubungan cinta yang diawali dari persahabatan justru lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang baru dikenal:
1. Kalian Sudah Memiliki Kenangan Manis bersama-sama
Tidak harus menunggu berpacaran dulu untuk bisa membuat kenangan manis bersama, karena disaat masih menjalin persahabatan, kalian berdua telah pernah bersama merajut momen indah. Kenangan manis itulah yang bisa digunakan sebagai modal untuk menambah keharmonisan diantara kalian berdua.

2. Merasakan Apa yang Dulu Hanya Bisa Dibayangkan
Sebagai lawan jenis, saat dulu masih menjalin persahabatan, tentu banyak hal yang sebenarnya ingin dilakukan tapi terpaksa harus ditahan atau hanya bisa dibayangkan, seperti memuji fisiknya, melontarkan rayuan, atau bahkan menciumnya. Setelah menjadi pacar, apa yang dulu hanya dapat diangankan tersebut, tentunya sudah dapat dilakukan dan dirasakan.


3. Kamu Sudah Memahami Sifatnya
Setelah sekian lama menjalin persahabatan, tentunya kamu sudah paham betul seperti apa sifatnya. Sehingga saat menjalin hubungan percintaan, kamu hanya tinggal mengarahkan saja sifat-sifat jeleknya yang dapat menimbulkan risiko retaknya hubungan.

4. Tidak Ada Hambatan dalam Berkomunikasi
Bagi mereka yang mengawali hubungan percintaan dengan seseorang yang belum lama dikenal, komunikasi yang intens kerap menjadi persoalan tersendiri. Berbeda halnya jika hubungan diawali dari persahabatan, komunikasi hampir tidak ada hambatan sama sekali, karena berkomunikasi secara sehat sudah dilatih saat masih menjadi sahabat.

5. Tidak Canggung Saat Bertemu dengan Orang-orang Dekatnya
Karena saat masih menjalin persahabatan sudah seringkali bertemu dengan keluarga, kerabat dan teman-temannya, maka perasaan canggung pun tidak akan muncul saat kembali bertemu dengan mereka meski posisi kamu tidak lagi sebagai sahabat tapi sebagai kekasih. Kalaupun perasaan canggung tersebut masih muncul, biasanya tidak akan berlangsung lama.

6. Kamu Tahu Betul Rahasia Dia yang Paling Dalam
Lamanya hubungan persahabatan, akan membuatmu memahami benar siapa dan bagaimana dia, termasuk mengetahui rahasia paling dalam dan tidak semua orang mengetahuinya. Dengan mengetahui sesuatu yang sangat pribadi, akan membuat hubunganmu dengan si dia sedari awal sudah terbangun dengan sangat kuat sehingga sulit untuk dapat digoyahkan.

7. Kamu Sudah Mampu Membaca Gestur, Mimik Wajah dan Isyarat dari Gerak Tubuhnya
Selama menjalin persahabatan, tentunya kamu sudah hafal benar tentang isi hatinya hanya dengan melihat mimik wajah, gestur, atau isyarat yang ditunjukkan dari gerak tubuhnya. Hal itu dapat menjadi modal tersendiri dalam membangun keharmonisan diantara kalian berdua, karena kamu sudah tahu bagaimana harus memperlakukan dirinya, cukup hanya dengan menebak isyarat tubuhnya.

8. Tidak Ada yang Berubah dari Kehidupan Sosial
Kehidupan sosial yang kamu jalani saat masih bersahabat dengan si dia, tentu sudah dia pahami benar, bahkan diapun ikut menjadi bagian dari kehidupan sosial kamu tersebut, seperti bergaul dengan teman dekatmu, berkecimpung bersama dalam aktifitas kelompokmu, serta yang lain. Dengan demikian, dia sudah tahu dan sudah dapat menerima kehidupan sosialmu, sehingga kamu tidak perlu merubah kehidupan sosialmu setelah dia berstatus sebagai pacar.

9. Dapat Saling Berbagi Cerita Masa Lalu
Selama menjalin persahabatan, tentu banyak cerita-cerita yang telah kalian buat bersama. Cerita-cerita kenangan tersebut bisa menjadi bahan obrolan untuk lebih mempererat hubungan kalian berdua.

10. Berbagi Kenangan Buruk Masa Lalu
Tidak hanya cerita-cerita kenangan manis saja yang terukir pada saat kalian masih berstatus sebagai sahabat, tapi juga cerita-cerita buruk tentang masa lalu. Cerita-cerita yang mengharubiru itupun bisa menjadi modal untuk memperkuat hubungan kalian, karena dari cerita buruk tersebut ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik.

11. Saling Mengetahui Bagaimana Cara Menghibur dan Menyenangkan Hati Pasangan
Kamu dan dia tidak perlu belajar lagi untuk saling mengetahui cara menghibur dan menyenangkan hati masing-masing. Disaat dia sedang sedih, kamu tahu persis apa yang harus dilakukan agar kesedihannya hilang atau berkurang. Begitu juga sebaliknya, disaat kamu sedang susah, diapun juga tahu apa yang mesti dilakukan untuk mengurangi kesedihan yang kamu rasakan.

12. Kalian Sudah Merasa Nyaman Sedari Awal
Rasa nyaman yang sudah terbangun sejak kalian masih bersahabat, akan terbawa pula saat status kalian berubah menjadi kekasih. Perasaan nyaman sedari awal ini sudah barang tentu akan membuatmu enjoy menikmati hidup dan senantiasa fokus dalam menatap masa depan. Hal yang belum tentu ditemui, jika berpacaran dengan seseorang yang belum lama kamu kenal.


0 Response to "12 Alasan Mengapa Hubungan Terbaik Diawali Dari Persahabatan"

Post a Comment