3 Bahaya Terlalu Banyak Menggunakan Sabun

Sabun sejatinya digunakan sebagai alat pembersih yang biasanya berbentuk cair dan juga harum baunya. Banyak sekali jenis sabun yang ada di sekitar kita misalnya saja sabun mandi, sabun cuci dan juga sabun yang digunakan untuk aplikasi pada diri.

Ternyata ada beberapa dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari terlalu banyak menggunakan sabun. 



Bahaya tersebut adalah diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Membuat kulit iritasi
Seringkali kita belum mengetahui apakah sabun yang kita gunakan ini baik untuk kesehatan kulit kita atau tidak. Cocok ataukah tidak, karena banyak sekali beberapa jenis sabun yang kecocokannya berbeda antara kulit yang satu dengan yang lainnya.

Selain itu tak sedikit orang yang terkadang justru tidak menyukai aroma harum tertentu pada sabun. Dan apabila orang tersebut kebetulan pas tidak cocok dengan aroma yang ditimbulkan sabun tersebut biasanya akan merasakan mual dan juga muntah.


Baca Juga Ternyata Begini Caranya Agar Wanita Cantik Dan Sholehah Menyukai Anda


2. Membuat lecet
Penggunaan sabun yang di aplikasikan terlalu berlebihan pada anggota tubuh tertentu biasanya dapat membuat permukaannya menjadi lecet. Hal tersebut disebabkan karena kecocokan kulit antara orang yang satu dengan orang yang lain berbeda.

Terlalu berlebihan dimana digunakan sehari 3 sampai dengan 5 kali memang menyenangkan namun hal ini juga sekaligus dapat membuat lecet.

3. Terkena mata
Karena terlalu bersemangatnya untuk membersihkan bagian tubuh, biasanya sabun yang seharusnya tidak digunakan di wajah pun digunakan. Salah satunya adalah sabun batang yang sebenarnya tidak cocok digunakan di wajah. Selain karena memang bukan untuk wajah, jika di basuhkan ke wajah akan berpotensi terkena mata dan membuat mata perih.

0 Response to "3 Bahaya Terlalu Banyak Menggunakan Sabun"

Post a Comment