4 Cara Membersihkan Organ Kewanitaan Agar Sehat Dan Nyaman Beraktivitas

Seringkali permasalah organ kewanitaan menjadi hal yang seringkali membuat wanita malu untuk membahasnya. Padahal hal ini sangatlah penting untuk di ketahui para wanita agar kesehatan organ kewanitaanya terjaga. Kalau sudah tidak sehat, tentu berpotensi untuk menimbulkan penyakit berbahaya lainnya.

Namun kurangnya informasi tentang bagaimana cara membersihkan organ kewanitaan dengan benar masih minim akhirnya tak sedikit wanita yang masih salah. Banyak dari wanita yang melakukan cara membersihkan organ kewanitaan yang seharusnya tidak dilakukan justru di lakukan.

Salah satu kesalahan tersebut diantaranya adalah membersihkan terlalu dalam. Padahal organ inti dalam telah memiliki bakteri baik yang secara alami dapat membersihkan. Selain itu penggunaan sabun yang mengandung parfum kimia pun juga dilakukan.

Berikut ini adalah cara yang benar membersihkan organ kewanitaan dengan baik dan benar.


1. Membersihkan bagian labia mayora dan minora
Cara membersihkan yang pertama adalah cukup untuk membersihkan di bagian bibir organ inti saja. Baik itu bibir bagian luar maupun bibir bagian dalamnya. Tak perlu untuk membersihkan sampai dengan rahim dalam karena menurut jessica shepherd seorang ahli kebidanan dari university of illinois hal tersebut tidak perlu di lakukan. Karena secara alami bagian dalam seperti di leher rahim memiliki mekanisme pembersihan secara alami.

2. Memilih pembersih wanita yang memiliki kandungan povidine iodine
Organ kewanitaan seharusnya mengandung pH antara 3,5-4,5 sehingga flora yang ada di dalamnya seperti jamur baik tetap hidup. Dan jika membersihkan bagian inti tersebut dengan pembersih yang mengandung parfum maka akan mematikan bakteri baik di dalamnya. Oleh sebab itu pilihlah pembersih yang memiliki kandungan povidine iodine.

Baca Juga 3 Makanan Ini Mampu Membuat Air Asi Menjadi Melimpah Sampai Tumpah

3. Menyeimbangkan waktu pembersihan
Apabila organ kewanitaan di bersihkan sangat jarang, maka hal tersebut akan berdampak pada sisa keringat atau sekresi yang masih menempel di dalamnya. Sehingga dapat membuat kotor bagian tersebut. Sementara itu apabila di bersihkan terlalu sering juga tidak baik karena akan membuat terganggunya keseimbangan asam basa bagian inti tersebut.

4. Mengeringkan dengan menggunakan handuk yang memiliki permukaan lembut
Dan hal terakhir untuk membersihkan dengan baik adalah dengan cara menggunakan handuk yang memiliki permukaan lembut. Karena apabila membersihkan dengan menggunakan handuk permukaan kasar akan membuat luka bagian inti.

Dengan membersihkan bagian organ kewanitaan dengan benar, maka segala aktivitas yang di lakukan sehari-hari akan lebih nyaman. Terlebih lagi aktivitas yang dilakukan dengan pasangan.

0 Response to "4 Cara Membersihkan Organ Kewanitaan Agar Sehat Dan Nyaman Beraktivitas"

Post a Comment