5 Manfaat Memijat Payudara Bagi Wanita Muda Dan Ibu Menyusui

Seringkali dalam memijat seseorang melakukan di tempat-tempat yang dirasakan pegal. Bagi wanita khususnya memijat payudara merupakan hal yang sangat penting untuk di lakukan. Pasalnya hal tersebut ternyata menyimpan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan.

Dalam rilis yang di lakukan oleh texas institute of functional medicines mengatakan bahwasanya memijat payudara merupakan tindakan yang mana dilakukan dengan cara membelai secara perlahan bagian payudara dengan menggunakan pijatan yang ringan. Dalam melakukan pijat tersebut seseorang dapat melakukan seorang diri ataupun dengan bantuan pasangannya.

Berikut ini merupakan manfaat yang akan di dapat saat anda memijat payudara.


1. Menjaga bentuk dari payudara
Pijat pun sangat berguna dalam menjaga bentuk payudara dan juga mencegah supaya bentuknya tidak mengendur. Hal ini disebabkan karena dalam memijat akan merangsang sirkulasi darah yang mana sangat di perlukan untuk menjaga kuatnya jaringan otot dan juga membangunkan ketahanan daripada bagian ligamen.

2. Terapi
Manfaat kedua yang bisa di dapatkan dari melakukan hal ini adalah sebagai sebuah terapi penyembuhan yang baik dari rasa sakit yang sedang di rasakan di bagian jaringan perut. Pijat ini pun juga dapat memberikan manfaat mengurangi rasa nyeri dan juga pembengkakan di bagian payudara.

Baca Juga 3 Hal Ini Biasanya Dapat Membuat Wanita Menjadi Cantik Dalam 5 Menit 

3. Kesehatan
Manfaat ketiga yang tak kalah pentingnya adalah menghilangkan racun yang terdapat pada sistem limfatik di tubuh. Karena racun dalam limfatik tubuh ini sangat mengganggu dalam menghambat sirkulasi sehat di payudara.

4. Sebagai upaya pencegahan dan juga melakukan deteksi dini
Memijat payudara merupakan salah satu cara guna melakukan pencegahan dan juga deteksi dini pada daripada kanker. Biasanya kanker di mulai dengan munculnya benjolan kecil dalam payudara.

5. Memperlancar air asi
Dengan memijat secara perlahan, maka ia akan meransang kelenjar air susu agar mudah untuk keluar. Selain itu ia sangat bermanfaat guna memproduksi air asi.

0 Response to "5 Manfaat Memijat Payudara Bagi Wanita Muda Dan Ibu Menyusui"

Post a Comment