Gaya Berbusana Jokowi Yang Kekinian Dan Jadi Sorotan


Harus diakui, ada sisi unik dari sisi penampilan, khususnya dari cara berbusana Presiden RI ke-7, Joko Widodo, yang membedakannya dari pemimpin-pemimpin Indonesia sebelumnya. Pada kesempatan-kesempatan tertentu, laki-laki kelahiran Surakarta ini hadir dengan mengenakan busana yang nyentrik dan kekinian serta jauh dari kesan formal sebagaimana layaknya seorang pejabat.
Alhasil, tampilan orang nomor satu di Indonesia inipun menjadi sorotan dan viral di media sosial. Bahkan, layaknya seorang model, busana yang dia kenakan di kemudian hari banyak diburu oleh masyarakat.
Inilah beberapa busana nyentrik dan kekinian yang dikenakan Jokowi di berbagai moment,
1. Sweetsirth Distri Hits Monstore



Pada saat menyaksikan konser musik We The Fest 2017 yang digelar di Kemayoran, Jakarta Utara, Jokowi melepas baju batik yang dia pakai dan menggantinya dengan T-shirt berlabel lokal Monstore. T-shirt berwarna abu-abu seharga Rp.249.000 tersebut bertuliskan “We The Fest”. Kontan, pengunjungpun tertarik untuk ikut-ikutan membeli, sehingga T-shirt sejenis habis terjual dihari pertama pelaksanaan We The Fest.

2. Jas yang Dipadukan dengan Sarung dan Sandal Selop
Memadupadankan jas dengan sarung dan sandal selop sebenarnya merupakan hal biasa dan pernah dilakukan oleh beberapa pejabat pada saat menghadiri acara-acara yang bernuansa keagamaan. Namun, apa yang dilakukan Jokowi menjadi berbeda, karena Jas berikut sarung dan selop tersebut dia kenakan saat turun dari pesawat kepresidenan sebelkum akhirnya menaiki mobil yang membawanya ke tempat pelaksanaan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Semarang pada 8 Januari 2017.


3. Shark Skin Jacket by TAD
Dengan mengendarai motor trail, Jokowi mencoba ruas jalan Trans Papua Wamena – Mamugu I yang baru selesai dibangun. Aktifitas tersebut mengundang perhatian publik bukan hanya karena keberhasilan pembangunan infrastruktur di wilayah Papua yang dilakukan oleh pemerintah, tapi juga karena penampilan mantan walikota Solo ini yang mengenakan Shark Skin Jacket by TAD produk Triple Aught Design dengan model ala militer, lengkap dengan sarung tangan, helm serta pelindung siku dan lutut.

4. Jaket Denim dan Motor Chopper
Saat meninjau program padat karya di daerah Sukabumi, Jawa Barat, kehadiran Jokowi menarik perhatian masyarakat, tidak saja karena dia orang nomor satu di Indonesia tapi juga karena kehadirannya yang mengendarai motor chopper dan mengenakan jaket Denim keluaran brand lokal Never Too Lavish yang memberi kesan cool.

5. Track Jacket Merah
Gaya berbusana Jowoki lainnya yang banyak dipuji adalah pada saat melakukan kunjungan ke Australia pada 17 Maret 2018. Ketika itu Presiden RI ini menyempatkan diri untuk jalan pagi bersama Duta Toleransi Indonesia yang menjadi peserta program Outstanding Youth for The World. Kala itu penampilan Jokowi terlihat sporty dengan mengenakan track jacket merah, celana hitam dan sepatu Adidas Yeezy.

0 Response to "Gaya Berbusana Jokowi Yang Kekinian Dan Jadi Sorotan"

Post a Comment