Inilah Manfaat Kalau Kita Rajin Berwudhu Dan Menutup Aurat

Berwudhu tentunya tidak akan asing lagi di keseharian kita. Pasalnya berwudhu merupakan rutinitas yang selalu di lakukan, terlebih bagi mereka muslim yang taat menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Setiap sehabis berwudhu terkadang tanpa kita sadar banyak sekali hal-hal yang akan terjadi pada diri kita. Salah satunya adalah wajah kita yang menjadi bercahaya. Selain itu masih banyak hal-hal yang sebenarnya sangat bermanfaat namun kita saja yang tidak menyadarinya. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai manfaat dan keutamaan dalam berwudhu.

Berikut ini adalah keutamaan dan manfaat berwudhu yang akan terjadi pada diri kita.


1. Wajah bercahaya
Berwudhu mampu membuat wajah kita menjadi bercahaya. Hal tersebut disebabkan karena dengan berwudhu selain peruntukannya untuk beribadah dan mensucikan diri namun berwudhu juga dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah kita.

Selain itu gerakan membersihkan wajah pada saat berwudhu sekaligus merupakan treatment untuk merefleksikan otot wajah kita. Dengan kata lain berwudhu adalah cara alami untuk membuat wajah kita menjadi bercahaya.

Baca Juga Inilah Bahan Jilbab Yang Tidak Panas Dan Nyaman Digunakan

2. Meredam amarah
Bagi anda yang sedang dalam kondisi tidak tenang dan marah, maka cobalah untuk berwudhu. Karena dengan berwudhu sekiranya dapat menjadikan anda menjadi adem dan dingin. Baik itu secara fisik namun juga hati anda merasa adem.

3. Menyegarkan pikiran dan juga hati
Jika anda merasa suntuk dan butek pikirannya, maka cobalah berwudhu. Dengan begitu anda akan terhindari daripada hal buruk itu semua. Lakukan dengan rutin dan rajin sembari melaksanakan sholat atau berdoa agar pikiran anda semakin mantap dan tenang.

Semua hal di atas akan semakin nampak baik lagi jika anda menutup aurat. Karena dengan menutup aurat secara langsung berarti anda telah menaati perintah yang maha kuasa. Selain itu anda juga dapat terhindar dari sengatan ultraviolet yang membahayakan klulit. Terlebih lagi bagi anda para muslimah, jika anda ingin memiliki kulit sehat dan cerah alami maka berwudhu dan menutup aurat adalah pilihan yang tepat

0 Response to "Inilah Manfaat Kalau Kita Rajin Berwudhu Dan Menutup Aurat"

Post a Comment