Jangan Meminjam Uang Dari 3 Tipe Manusia Ini!

Uang adalah alat pembayaran resmi untuk barang dan jasa dalam suatu sistem perekonomian. Namun entah mengapa benda yang kecil ini semakin hari bisa disalahgunakan dan menjadi benda yang sangat membahayakan.
Pasalnya uang bisa meningkatkan angka kriminal seperti korupsi, pencurian, dll. Selain itu, uang juga bisa membuat manusia semakin rakus, picik, sombong, dan bisa lupa diri. Namun semuanya balik lagi kepada diri kita sendiri, bagaimana kita menyikapinya saat kita mengelola uang.


Nah, pada saat kita tidak mempunyai uang, ingatlah 3 hal ini:

1. Adakah orang yang berinisiatif meminjamkan uang kepada Anda?
Biasanya orang yang bersedia meminjamkan uang, adalah orang yang penting dalam hidupmu. Karena dia akan berusaha menyelesaikan masalahmu dan membantu mencari jalan keluar bersama.
2. Orang yang pernah kau pinjamkan uang, belum tentu bersedia meminjamkan uang kepada Anda.
Jauhilah orang-orang seperti ini, karena ia ada di saat lagi ada butuhnya saja. Namun di saat Anda susah, dia sengaja akan pergi menjauh darimu. Hatinya pahit, kikir, dan tidak memiliki kasih.
3. Orang yang menertawakanmu di saat kau miskin
Orang yang yang seperti ini tidak pantas kau anggap teman. Karena teman yang baik adalah orang yang selalu mendukung kita dari belakang di saat kita susah.


Pada saat kita tidak mempunyai uang, ingatlah 3 kalimat tajam ini:

1. Orang bisa menjadi miskin, tidak mempunyai uang, tapi jangan miliki mental yang miskin
Manusia harus memiliki hati yang besar, menjalani hidup dengan positif, berani bermimpi besar, dan murah hati pada sesama. Niscaya nasib hidupmu yang miskin akan berubah oleh mental dan semangat hidupmu!
2. eman yang baik, bukan hanya berani meminjamkan uang, melainkan berani meminjamkan hatinya untukmu
Teman sejati adalah teman yang selalu menjadi pahlawan di saat kau susah, melindungimu di saat kau jatuh, dan mendukungmu di saat kau kesulitan
3. Janganlah menangis, karena tidak ada yang mau mendengar!
Jangan kau pikir menangis adalah satu cara agar orang lain berbelas kasihan padamu. Tapi tetaplah tegar dan dewasa dalam bersikap, di situ orang-orang akan respek, peduli, dan menghargaimu.

Jadi, saat kau miskin ingatlah 3 hal dan 3 kalimat tajam di atas!


0 Response to "Jangan Meminjam Uang Dari 3 Tipe Manusia Ini!"

Post a Comment