Manfaat Lain Dari Ampas Kopi Dalam Kehidupan Sehari Hari

Manfaat bahan di sekitar kita ternyata amat banyak dan beragam yang belum kita ketahui. Salah satunya adalah bahan yang kita sangka tidak bermanfaat, nyatanya masih bisa di manfaatkan untuk kepentingan kita loh.

Salah satu manfaat-manfaat yang dapat kita aplikasikan dari bahan bekas yang telah di pakai itu adalah ampas kopi. Ternyata ampas kopi ini sangat bermanfaat loh daripada anda buang begitu saja.


Berikut ini adalah manfaat ampas kopi yang dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari kita :


1. Menjadi masker kecantikan
Salah satu manfaat kopi adalah dapat di jadikan sebagai sebuah masker wajah untuk menjaga kelembaban kulit. Cara penggunaannya dapat anda gunakan ampas kopi yang dicampurkan dengan madu atau yogurt.

Baca Juga Jangan Makan Sushi Ternyata Ini Bahayanya Dan Dampaknya

2. Menghilangkan bau amis
Aroma kopi yang khas dan juga kuat ternyata dapat di manfaatkan untuk menghilangkan bau amis atau bau tak sedap. Misalkan saja anda baru makan ikan yang amis, maka minum kopi dapat menetralkan bau amis yang ada di mulut anda. Pun begitu pula saat anda selesai makan pete atau jengkol yang membuat nafas anda bau.

Dengan kopi maka bau amis atau bau busuk dapat teratasi dengan ampas kopi atau kopinya secara langsung.

3. Membersihkan panci
Hal bermanfaat lain yang ternyata dapat digunakan dari ampas kopi adalah untuk membersihkan panci. Jika anda kesulitan untuk membersihkan panci yang cendrung membandel, maka anda dapat mencobanya dengan menggunakan ampas kopi bekas.

0 Response to "Manfaat Lain Dari Ampas Kopi Dalam Kehidupan Sehari Hari"

Post a Comment