Mencampur Buah Kedodong Dan Garam Untuk Dijadikan Obat

Buah kedondong merupakan buah yang banyak kita temui di sekitar kita. Buah ini biasanya di makan saat sudah di jadikan manisan. Buah yang kaya akan manfaat dan juga vitamin ini sangat terjangkau. Meskipun begitu buah ini dapat di manfaatkan untuk masakan, maupun di makan secara langsung.

Biasanya buah kedondong ini di jadikan rujak atau bahasa lain adalah pencok. Tak hanya itu saja ternyata buah dondong ini memiliki kegunaan di dunia kesehatan juga loh. Kali ini admin pojokwanita akan mencoba untuk mengulas buah kedondong dari aspek kesehatan.

Buah kedondong memiliki beberapa manfaat seperti berikut.


1. Obat batuk
Buah yang memiliki kandungan vitamin c ini ternyata tak hanya nikmat jika di buat rujak. Akan tetapi juga dapat di manfaatkan untuk obat batuk. Salah satu cara untuk memanfaatkan buah kedondong sebagai obat batuk yaitu cobalah untuk membersihkan buah kedondong terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa kupas dan potong kecil-kecil buahnya. Setelah itu anda bisa parut buah tersebut dan campurkan garam secukupnya dan juga air secukupnya.

Konsumsi minimal 2x dalam sehari. Maka ia akan membantu untuk menyembuhkan batuk yang sedang di derita.

Baca Juga Beberapa Kelakuan Yang Sering Dilakukan Wanita Menjelang Menikah

2. Mengobati luka bakar
Ternyata buah kedondong tak hanya paten hasilnya jika di konsumsi saja. Melainkan buah ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Caranya hampir sama dengan cara nomer 1. Yang dikurangi adalah tidak perlu menggunakan air. Cukup parut kedondong lalu campurkan garam.

Itulah 2 kegunaan buah kedondong di dunia kesehatan yang dapat anda manfaatkan dengan baik. Selain itu buah kedondong yang di buat manisan lantas dimakan dengan menggunakan garam yang telah di campurkan dengan cabai sungguh enak dan mantap di lidah.

0 Response to "Mencampur Buah Kedodong Dan Garam Untuk Dijadikan Obat"

Post a Comment