Wajib Tahu, Makan Telur Dengan Cara Seperti Ini Tidak Sehat!


Telur menjadi bahan makanan yang sangat populer di tengah masyarakat di seluruh dunia. Selain mudah didapat dan rasanya pun lezat. Banyak variasi makanan yang dapat dibuat dengan telur sebagai bahan masakan utamanya ataupun sebagai bahan pendampingnya.

Kandungan protein yang kaya pada telurpun menjadikan makanan dengan bahan dasar telur ini sangat dianjurkan dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak agar perkembangan tubuhnya menjadi maksimal.
Tetapi wajib diketahui, bahwa ternyata ada cara-cara kita yang kurang tepat dalam mengolah telur yang menjadikan masakan telur yang kita sajikan menjadi kurang sehat atau bahkan berbahaya bagi tubuh.


Nah yuk kita bahas cara-cara yang salah dalam mengolah si bulat lezat ini.
1. Mengolah telur dengan cara memasak yang mengandung banyak lemak
Dengan memasak menggunakan banyak minyak yang mengandung lemak jenuh semisal santan atzu mentega, akan membuat asupan lemak jenuh yang masuk ke tubuh akan berlebihan. Hal ini harus dihindari terutama bagi penderita hipertensi dan kolesterol. Cara terbaik mengolah telur sebenarnya cukup direbus saja.


2. Mengkonsumsi telur terlalu banyak / berlebihan.
Apapun yang berlebihan itu tidaklah baik, termasuk dalam soal konsumsi telur. Telur ukuran sedang ( 50 gram sd 55 gram ) sebaiknya dikonsumsi tak lebih dari 2 butir per hari. Bila mengkonsumsi lebih dari jumlah tersebut akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk tubuh. Selain meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh, asupan protein hewani per hari dalam tubuh bisa sangat berlebih dan dapat mengganggu kesehatan tubuh.

3. Mengkonsumsi telur berbarengan dengan banyak makanan yang mengandung protein hewani
Harus diketahui, protein hewani pasti menandung banyak lemak tak jenuh didalamnya. Lemak ini bila terlalu banyak berada di tubuh kita akan membuat kadar kolesterol tinggi dan memicu beragam penyakit kardio yang sangat berbahaya.
Setelah kita tahu, mulai sekarang hindarilah cara-cara penyajian telur yang salah. Kita bisa kok menjadikan telur menjadi bahan makanan yang lezat, murah dan juga sehat dengan cara yang benar.


0 Response to "Wajib Tahu, Makan Telur Dengan Cara Seperti Ini Tidak Sehat!"

Post a Comment