5 Jenis Barang Yang Haram Untuk Di Lewatkan Menjelang Ramadhan

Bulan ramadan tak terasa sudah mulai mendekati waktunya Tinggal beberapa hari lagi bahkan bisa di hitung menggunakan jari lagi. Di bulan ramadan yang penuh berkah ada kalanya kita untuk dapat meningkatkan diri dalam memperbanyak beribadah kepadanya.

Kehidupan yang sia-sia belaka ada baiknya untuk ditinggalkan sejenak untuk memperbaiki diri saat bulan ramadan nanti. Urusan perbelanjaan yang di butuhkan saat ramadan adakalanya untuk segera di penuhi agar tidak mengganggu ibadah puasa nantinya.

Berikut ini adalah 5 jenis barang yang haram untuk di lewatkan menjelang ramadhan.


Karena barang ini sangat di butuhkan untuk di gunakan pada saat ramadan nanti dan menghindari kelangkaan mendadak. Berikut ini adalah 5 jenis barang tersebut.

1. Kurma


Barang pertama yang harus di adakan saat ramadan adalah kurma. Buah yang satu ini merupakan buah yang sangat penting dan mengikuti tuntunannya jika kita memakannya untuk sahur dan juga berbuka. Tak hanya secara tuntunan saja, karena banyak sekali manfaat kurma yang bisa kita dapatkan daripadanya. Salah satunya adalah meningkatkan stamina dan menambah energi kita untuk berpuasa atau setelah berpuasa.

2. Sembako
Bahan kedua dan yang paling utama yang harus di adakan sebelum ramadan adalah memenuhi stok sembako di rumah. Pasalnya jika sembako ini tidak segera di penuhi stocknya, maka rawan untuk terjadinya peningkatan harga saat ramadan tiba. Untuk itu mempersiapkan sebelum ramadan tiba adalah langkah terbaik untuk menyiasati kelangkaan maupun harga yang tidak bersahabat.

Baca Juga 3 Trend Jilbab Masa Kini Yang Harus Kita Hindari

3. Baju gamis
Karena saat ramadan adalah kesempatan kita untuk meningkatkan iman kita dan ibadah kita, maka kita sebaiknya menggunakan baju yang sopan dan baik untuk menghadap pada Nya. Salah satu barang yang harus ada dan penunjang yaitu baju gamis ini.

4. Kulkas
Barang ke empat yang sebaiknya tidak di lewatkan adalah kulkas. Begitu pentingnya benda ini membuat kita sebaiknya mempersiapkan kulkas. Pasalnya kebutuhan untuk menyimpan makanan di dalam kulkas agar tahan lama sangat di butuhkan. Terlebih lagi jika kita merupakan orang yang sibuk, maka kebutuhan kulkas ini menjadi urgen untuk memudahkan pada saat berbuka maupun sahur.

Kulkas ini juga berguna untuk membuat es batu. Karena biasanya saat sahur, kebiasaan masyarakat kita akan lebih nikmat jika meminum yang dingin-dingin.

5. Alarm
Dan benda terakhir yang sebaiknya di adakan adalah alaram. Alaram sangat membantu kita untuk membangunkan kita saat sahur tiba.

0 Response to "5 Jenis Barang Yang Haram Untuk Di Lewatkan Menjelang Ramadhan"

Post a Comment