5 Tips Shoping Ini Akan Membuat Kantung Anda Hemat Saat Lebaran

Menjelang lebaran tentu saja belanja akan berbeda dengan hari-hari biasanya. Saat belanja tentu saja kebutuhan akan menjadi lebih banyak di bandingkan hari saat tidak lebaran tiba.

Mulai dari bahan makanan, sampai dengan membeli pakaian baru nyaris selalu ada di daftar list teratas untuk di penuhi kebutuhannya. Tak pelak hal tersebut terkadang seringkali membuat sebagian masyarakat kita khususnya kaum wanita terlupa, bahwa ada hari esok setelah lebaran yang juga membutuhkan uang.

Jika tak pintar-pintar dalam mengelola keuangan, maka sudah dapat di pastikan anda tidak akan memiliki uang cukup sampai akhir bulan setelah lebaran. Untuk itu perlu adanya cara menghemat agar pengeluaran anda maksimal dan optimal.

Berikut ini adalah 5 tips shoping yang akan membuat kantung anda hemat.


1. List barang yang di perlukan
Yang pertama dan yang paling utama adalah melakukan list mulai dari yang paling di perlukan yang sifatnya urgen, sampai barang yang sifatnya tidak begitu penting atau masih bisa di tunda. Dengan melakukan list seperti di atas, maka anda dapat membuat sebuah prioritas utama.

2. Mencari sumber baru
Jika anda hendak berbelanja akan tetapi tidak mengeluarkan uang yang banyak, maka anda dapat mencari sumber baru. Salah satu cara mencari sumber baru adalah dengan berbuat baik kepada orang yang berduit. Barangkali dengan anda berbuat baik atau membantu orang yang berduit, maka anda akan mendapatkan uang tambahan.

Baca Juga 3 Trend Hijab Masa Kini Yang Buat Wanita Terlihat Cantik, No 2 Buat Pria Bergetar

3. Searching harga barang
Sebelum anda berbelanja akan lebih baik mencari atau melihat di beberapa ulasan terlebih dahulu. Dengan begitu anda sudah dapat menghitung dan menimbang keuangan anda dengan barang yang hendak di beli.

4. Mencari tempat diskon
Cara agar hemat selanjutnya adalah dengan mencari tempat diskon yang tersebar di beberapa tempat. Minimal harga yang ada sudah terpotong lebih hemat di bandingkan dengan barang yang belum di diskon.

5. Hanya melihat-lihat
Tips shoping yang terakhir agar kantung anda tetap hemat adalah dengan tidak membeli barang. Anda mungkin pergi shoping namun hanya melihat-lihat saja. Tentu saja hal ini akan lebih efektif dalam berhemat.

0 Response to "5 Tips Shoping Ini Akan Membuat Kantung Anda Hemat Saat Lebaran"

Post a Comment